GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Tes CAT CPNS Kemenkumham Kaltim Selesai, Gun Gun Gunawan Ucap Syukur

Wartanesia – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Timur (Kaltim) telah selesai dan sukses dilaksanakan. Pada hari terakhir, Selasa (22/10/2024), kegiatan yang diadakan selama 4 (empat) hari sejak sabtu lalu di Convention Hall Samarinda ini diikuti oleh 5.681 peserta dari total 6.580 pendaftar dari berbagai daerah di wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Utara (Kaltara).

Para peserta menunjukkan semangat tinggi saat mengikuti tes, yang dijamin berlangsung sesuai regulasi yang ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Kepala Divisi Administrasi, Idris, yang bertindak sebagai ketua panitia, mengingatkan peserta untuk menyimpan barang-barang pribadi dan hanya membawa KTP serta Kartu Peserta ke dalam ruang ujian.

Idris juga menekankan pentingnya integritas, mengingatkan peserta agar tidak terpengaruh oleh tawaran kelulusan yang tidak jelas. “Percayalah pada diri sendiri,” tegasnya.

Sesuai arahan Menteri Hukum dan HAM, Supratman Andi Agtas melalui Sekretaris Jenderal Nico Afinta menyampaikan dukungan penuh dalam rangka suksesnya pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kemenkumham Tahun 2024. Beliau berpesan untuk terus mengedepankan integritas, moralitas, dan profesionalitas dalam penyelenggaraan seleksi serta melaporkan segala bentuk penyimpangan yang terjadi selama pelaksanaan seleksi CPNS.

Senada dengan pesan Sekretaris Jenderal Nico Afinta, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim, Gun Gun Gunawan, juga menyampaikan harapannya agar proses seleksi menghasilkan Pegawai Negeri Sipil yang berkualitas dan mampu melayani masyarakat dengan baik. Dengan transparansi dan akuntabilitas dalam seleksi ini, Gun Gun Gunawan optimis dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap sistem rekrutmen CPNS.

“Alhamdulillah, seluruh rangkaian kegiatan tes SKD berjalan baik dari awal hingga akhir,” pungkas Gun Gun Gunawan.

Dari jumlah 5.681 peserta yang telah mengikuti tes, Fauziah Aulia Ananto Putri telah berhasil meraih nilai tertinggi dengan skor 470, yang menandai pencapaian luar biasa dalam tahapan SKD kali ini. Selanjutnya pengumuman hasil tes akan ditunggu oleh seluruh peserta yang telah berjuang dalam seleksi ini.

- Kanwil Kemenkumham Kaltim

Komentar0

Type above and press Enter to search.