GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Terima Kunjungan Studi Tiru dari Lapas Atambua, Lapas Kalabahi Kenalkan berbagai Sarpras Unggulan P2HAM

Wartanesia - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi menerima kunjungan Studi Tiru dari Tim Lapas Kelas IIB Atambua yang dipimpin langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas) Atambua, Bistok O. Situngkir, untuk memperkenalkan Sarana dan Prasarana (Sarpras) unggulan Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia (P2HAM) serta fasilitas pelayanan publik yang lainnya pada hari Senin (14/10).

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Lapas (Kalapas) Kalabahi, Saverinus A. Rengi, bersama Pejabat Struktural menyambut Tim Lapas Atambua yang berkunjung. Dalam kesempatan tersebut, Saverinus menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan bentuk sinergi yang baik dengan Lapas Atambua dan berharap dapat memberikan manfaat yang baik bagi kedua pihak.

"Studi tiru ini dapat menjadi sarana dalam diskusi, belajar atapun bertukar informasi terkait inovasi-inovasi layanan yang akan ataupun sudah di diterapkan di masing-masing Satuan Kerja. Semoga dengan kunjungan ini, Lapas Atambua dapat memperoleh banyak ilmu dan informasi dalam mewujudkan lapas yang memiliki fasilitas dan layanan publik yang lebih baik lagi," ujar Saverinus.

Seusai sambutan, Rombongan Lapas Atambua diajak berjalan-jalan melihat berbagai fasilitas pelayanan mulai dari Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang dilanjutkan dengan mengunjungi Ruang Kunjungan, Warung Telfon, Dapur Warga Binaan, Blok Hunian, Klinik Pratama Lapas, hingga Bengkel Kerja (Bingker).

Seusai melihat-lihat area sekitar Lapas Kalabahi, Rombongan Lapas Atambua di ajak ke Aula Lapas Kalabahi untuk duduk dan berdiskusi bersama. Dalam momen tersebut, Kalapas Atambua, Bistok O. Situngkir, mengungkapkan terimakasihnya kepada Lapas Kalabahi atas penerimaan yang baik dan memberi informasi yang berguna bagi peningkatan kualitas pelayanan di Lapas Atambua. Beliau juga menambahkan, "Kami sangat mengapresiasi rekan-rekan di Lapas Kalabahi atas sambutan dan segala informasi yang diberikan terkait fasilitas dan layanan yang ada. Semoga kedepannya hubungan baik ini dapat terus berjalan."

Kegiatan ini mendapat atensi khusus dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, yang mengharapkan agar setiap Satuan Kerja (Satker) dapat saling berbagi informasi dan ilmu dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan yang terdapat di Satker masing-masing. 

- Lapas Kalabahi 

Komentar0

Type above and press Enter to search.