GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Sambangi Dinas Damkar Kab. Banjar, Lapas Narkotika Karang Intan Agendakan Simulasi Penanggulangan Kebakaran

Wartanesia – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Edi Mulyono, bersama jajaran sambangi Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banjar di Martapura, Senin (14/10). Kunjungan dengan agenda membahas simulai penanggulangan kebakaran dan penyelamatan di Lapas itu, disambut hangat oleh Kepala Dinas, Agus Siswanto.

 

“Kita bersilaturahmi sekaligus membahas rencana pelaksanaan pelatihan simulasi penanggulangan kebakaran. Pelatihan itu mencakup prosedur evakuasi, penggunaan alat pemadam kebakaran, maupun strategi menghadapi situasi darurat. Memastikan kesiapsiagaan semua pihak dalam menghadapi risiko kebakaran dan melakukan penyelamatan,” urai Edi.

 

Ia menambahkan, ancaman kebakaran merupakan risiko yang mungkin terjadi di Lapas. Kerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Banjar, diharapkan mampu menyiapkan langkah mitigasi yang efektif dan memastikan seluruh petugas dan warga binaan siap menghadapi situasi darurat itu.

 

“Kesiapan petugas dan warga binaan menghadapi situasi darurat kebakaran sangat diperlukan untuk meminimalisir terjadinya kerugian dan timbulnya korban akibat hal tersebut, sehingga kegiatan yang nantinya kita selenggarakan akan memberikan dampak positif untuk Lapas,” tambahnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Agus Siswanto, menyambut baik kunjungan yang dilakukan Lapas Narkotika Karang Intan dan siap bekerjasama untuk suksesnya kegiatan yang direncanakan Lapas. 

 

“Kami siap mendukung upaya peningkatan kesiapsiagaan jika terjadi kebakaran dan penyelamatan di Lapas. Kita akan fasilitasi, memastikan seluruh petugas dan warga binaan memiliki keterampilan yang memadai dalam menghadapi situasi darurat tersebut,” pungkasnya. 


- Lapas Narkotika Karang Intan

Komentar0

Type above and press Enter to search.