GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Bapas Amuntai Ikuti Penguatan Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan Tahun 2024

Wartanesia – Secara Virtual Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Amuntai turut serta dalam kegiatan Penguatan Pembangunan Zona Integritas yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Kamis (17/10). Acara ini merupakan bagian dari upaya peningkatan kualitas pelayanan publik melalui penerapan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Kegiatan yang diadakan di aula Garuda Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan (Kanwil Kemenkumham Kalsel) ini diikuti oleh berbagai unit pelaksana teknis (UPT) di bawah naungan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan, termasuk Bapas Amuntai. Zona Integritas (ZI) merupakan salah satu program unggulan yang bertujuan untuk menciptakan wilayah birokrasi bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Kepala Bapas Amuntai, Tri Haryanto menyampaikan bahwa partisipasi Bapas Amuntai dalam pembangunan Zona Integritas ini merupakan wujud komitmen institusinya untuk mewujudkan pelayanan publik yang transparan dan akuntabel. "Kami siap untuk melaksanakan berbagai inovasi dan perbaikan layanan demi terciptanya pemerintahan yang bersih dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat," tutur Tri.

Acara ini juga diisi dengan materi oleh Staf Ahli Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Bidang Politik dan Keamanan, Ibnu Chuldun tentang penerapan prinsip-prinsip Zona Integritas, termasuk strategi pencegahan korupsi, peningkatan kualitas pelayanan, serta penguatan budaya kerja yang berintegritas. Para peserta diberikan pelatihan dan bimbingan mengenai langkah-langkah yang harus ditempuh agar unit kerja mereka dapat mencapai predikat WBK dan WBBM.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh instansi di bawah Kementerian Hukum dan HAM, termasuk Bapas Amuntai, dapat semakin termotivasi untuk mengimplementasikan prinsip-prinsip Zona Integritas, demi terwujudnya pelayanan publik yang optimal dan berintegritas tinggi di Kalimantan Selatan.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan terus berupaya untuk memperkuat komitmen ini dengan melibatkan semua jajarannya dalam upaya reformasi birokrasi yang berkelanjutan.

- Bapas Amuntai 

Komentar0

Type above and press Enter to search.