GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Terima Kunjungan dari SD Katolik Santa Maria Kalabahi, Lapas Kalabahi Kenalkan Beragam Fasilitas Kebun Dinas Kadelang

Wartanesia - Mewakili Kalapas Kelas IIB Kalabahi, Kasi Binadikgiatja, Yosep Carnus, didampingi Staf Giatja, menerima kunjungan dari SD Katolik Santa Maria Kalabahi di Kebun Dinas Kadelang pada hari Jum'at (13/09).

Sebanyak 20 orang siswa yang didampingi oleh 2 orang Guru Pendamping melakukan kunjungan ini dengan tujuan untuk mengenal lebih dekat apa saja Sarana dan Prasarana (Sarpras) yang terdapat di Kebun Dinas Kadelang tersebut. Kegiatan ini dilakukan mulai dari pukul 08.00 - 10.00 WITA.

Kasi Binadikgiatja, Yosep Carnus, menyambut dengan baik kunjungan ini dan memandu rombongan siswa dan guru dari SD tersebut untuk melihat dan mempelajari lebih dekat segala Sarpras maupun kegiatan yang dilakukan di kebun ini.

Lebih lanjut, Yosep menyampaikan kepada para siswa agar dapat sering keluar untuk melihat keindahan alam seperti berkunjung di kebun ini. Yosep juga menambahkan bahwa di Kebun Dinas Kadelang ini ditanami beragam sayuran yang dikelola langsung oleh Lapas Kalabahi. 

"Selain aktivitas perkebunan, disini juga disediakan Cafe Kebun Lapas yang dapat dijadikan sebagai sarana untuk melepas lelah dan rekreasi kuliner. Mari kita kenali lebih dekat alam di sekitar kita yang telah memberikan manfaat bagi manusia. Tetap jaga keasrian lingkungan agar kelak kita dapat memetik hasilnya," pesan Yosep kepada rombongan Siswa Sd.

Setiap siswa terlihat semangat dalam mempelajari dan mengamati secara langsung segala aktivitas maupun Sarpras yang terdapat di kebun ini. Salah seorang Guru Pembimbing, Maria, menyampaikan banyak terimakasih kepada Lapas Kalabahi yang telah meluangkan waktu untuk menerima kunjungan ini. "Banyak hal positif yang dapat anak-anak pelajari disini, mulai dari cara menanam berbagai macam sayuran hingga kegiatan pembinaan Warga Binaan di kebun ini," pungkas Maria.

Di tempat yang berbeda, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, tentunya membuka kepada pihak manapun untuk berkunjung ke Kebun Dinas Kadelang maupun Cafe Kebun Lapas. "Kebun dan Cafe Kebun Lapas ini sengaja dibuat untuk kebermanfaatan seluruh masyarakat, jadi saya mempersilahkan bagi siapa saja yang ingin berkunjung kemari," kata Yusup.

Tentunya kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, karena Lapas Kalabahi telah sukses dalam menciptakan program pembinaan kepada Warga Binaan yang memberi manfaat juga bagi masyarakat di Kabupaten Alor.

- Lapas Kalabahi

Komentar0

Type above and press Enter to search.