GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Lapas Banjarbaru Gelar Gowes Bersama Kakanwil Kemenkumham Kalsel, 'Salam 2 Pedal 5emangat Bergerak'

Wartanesia - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Banjarbaru menggelar kegiatan Gowes bersama Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan, Jumat (13/9). Gowes yang mengusung tema 'Salam 2 Pedal 5emangat Bergerak' diikuti Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka. UPT), Pejabat Struktural, dan para Pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Rute gowes ini ditempuh oleh para peserta sejauh 16,2 kilometer dengan medan yang bervariasi, terdiri dari 70% jalan beraspal dan 30% jalan tanah. Start dimulai dari lokasi proyek pembangunan Kantor Wilayah baru di Banjarbaru, lalu mengelilingi komplek perkantoran Provinsi Kalimantan Selatan, Kelurahan Palam, dan Kampung Purun, sebelum akhirnya mencapai garis finish di Kantor Lapas Kelas IIB Banjarbaru.

Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Jumadi, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, gowes ini menjadi momentum yang tepat untuk mempererat silaturahmi dan kekompakan antar pegawai. 

"Salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh adalah dengan berolahraga. Melalui gowes bersama ini mari kita jaga kesehatan dan kekompakan sebagai insan pengayoman Kalsel. Selama gowes nanti, harap perhatikan kondisi sekitar agar tidak mengganggu aktifitas jalan dan jaga keselamatan diri. Salam 2 Pedal, 5emangat Bergerak,” ujar Jumadi dengan penuh semangat. 

Sementara itu, Kepala Lapas Banjarbaru, I Wayan Nurasta Wibawa mengatakan bahwa olahraga bersepeda memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Menurutnya, dengan gowes bersama ini dapat mempererat tali silaturahmi dan membangun kekompakan antar pegawai.

“Gowes bersama ini menjadi sarana refreshing   bagi para petugas ditengah padatnya pekerjaan. Semoga gowes ini bisa rutin kita lakukan dan kebersamaan yang terjalin lewat gowes ini dapat membuat pegawai makin sehat dan kompak dalam bekerja," harap Wayan.

- Lapas Banjarbaru

Komentar0

Type above and press Enter to search.