GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Kepala Bapas Amuntai Bersinergi dengan Kejari Tapin: Perkuat Pengawasan di Wilayah Banua Enam

Wartanesia – Dengan cakupan wilayah kerja yang luas, meliputi Banua Enam, Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Amuntai, Tri Haryanto, melakukan kunjungan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Tapin, Kamis (19/9) untuk memperkuat sinergi dalam pengawasan dan pembinaan klien pemasyarakatan. Kunjungan ini bertujuan mempererat kerja sama antara kedua lembaga dalam mengoptimalkan tugas pengawasan terhadap klien dan penanganan Anak Berhadapan Dengan Hukum khususnya mereka yang berada di wilayah Tapin dan sekitarnya.

Tri Haryanto disambut hangat oleh Kepala Kejari Tapin, Arya Wicaksana yang menyampaikan dukungannya terhadap upaya Bapas dalam mengawasi dan membina klien integrasi maupun Anak Berhadapan Dengan Hukum (ABH). Dalam diskusi yang berlangsung, keduanya sepakat untuk meningkatkan koordinasi dalam hal penanganan klien yang telah mendapatkan program integrasi seperti pembebasan bersyarat, asimilasi, dan cuti menjelang bebas dan mencari terobosan baru dalam penanganan ABH.

"Kami menyadari bahwa wilayah kerja Bapas Amuntai cukup luas, meliputi Banua Enam. Oleh karena itu, sinergi dengan Kejari di setiap daerah sangat penting agar pengawasan dan pembinaan dapat berjalan optimal, khususnya di wilayah Tapin. Kerja sama ini diharapkan dapat meminimalisir potensi pelanggaran oleh klien integrasi serta membantu mereka dalam proses reintegrasi ke masyarakat," ujar Tri Haryanto.

Dalam pertemuan tersebut, Bapak Arya Wicaksana menegaskan pentingnya kerja sama ini dalam mendukung penegakan hukum yang lebih efektif. "Kami siap berkolaborasi dengan Bapas Amuntai untuk memastikan bahwa setiap klien yang menjalani program integrasi di wilayah kami mendapatkan pembinaan yang efektif. Selain itu, kami akan memperkuat pengawasan agar proses reintegrasi mereka berjalan lancar tanpa hambatan hukum yang baru," kata Arya Wicaksana.

Kunjungan ini menjadi langkah strategis mengingat luasnya wilayah Banua Enam yang meliputi beberapa kabupaten, seperti Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Selatan, Tapin, Balangan, dan Hulu Sungai Tengah. Koordinasi yang baik antara Bapas dan Kejari di masing-masing daerah menjadi kunci keberhasilan dalam pengawasan klien pemasyarakatan.

- Bapas Amuntai

Komentar0

Type above and press Enter to search.