GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Karupbasan Kupang Terima Kunjungan Koordinasi Direktorat Binmas Polda NTT

Wartanesia - Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Karupbasan) Kelas I Kupang, Sahid Andriyanto Arief, menerima kunjungan koordinasi dari Direktorat Pembinaan Masyarakat (Binmas) Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (03/09). Dalam penerimaan tersebut, Andriyanto didampingi oleh Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Pengamanan dan Pengelolaan (Pamlola), Rudy J. Nellu, dan Kasubsi Administrasi dan Pemeliharaan (Minhara), Imang Blegur.

Kunjungan ini bertujuan untuk menyampaikan rencana pelaksanaan kegiatan pembinaan kemitraan antara Direktorat Binmas Polda NTT dengan Polisi Khusus Pemasyarakatan (Polsuspas) Rupbasan Kupang. Kegiatan tersebut dijadwalkan berlangsung pada Kamis, 5 September 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Karupbasan Kupang, Sahid Andriyanto Arief, menyampaikan harapannya terhadap kelancaran kerjasama ini.

"Kami berharap agar koordinasi dan kerjasama antara kedua lembaga ini dapat berjalan dengan baik demi peningkatan keamanan dan ketertiban di lingkungan Rupbasan Kupang," ujar Andriyanto.

Di sisi lain, anggota polisi dari Direktorat Binmas Polda NTT, Yona, yang hadir bersama dua anggota timnya, menekankan pentingnya kegiatan pembinaan ini.

"Kegiatan pembinaan ini sangat penting dalam memperkuat sinergi antara Polsuspas Rupbasan Kupang dan Direktorat Binmas Polda NTT untuk mewujudkan keadaan yang aman dan tertib dilingkungan kerja," jelas Yona.

Kunjungan ini diakhiri dengan penyerahan peralatan keamanan berupa pentungan oleh pihak Direktorat Binmas Polda NTT kepada Rupbasan Kupang, yang diterima langsung oleh Sahid Andriyanto Arief.

"Kami akan manfaatkan peralatan ini dengan sebaik-sebaiknya demi terciptanya keadaan keamanan dan ketertiban yang lebih kondusif di Rupbasan Kupang," ungkap Andriyanto.

Kegiatan ini mendapatkan perhatian khusus dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) NTT, Marciana D. Jone, yang menyambut baik langkah kerjasama ini dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di Rupbasan Kupang. 

- Rupbasan Kupang 

Komentar0

Type above and press Enter to search.