GpdiGSz7Gpz0GUY7BSd5TSdoTd==

Liga Esports Nasional 2023 Dibuka, Hanya Mobile Legends?

Resmi membuka pendaftaran Liga Esports Nasional 2023, pengurus besar Esport Indonesia (PBESI) tuai banyak komentar positif. Tapi, kok hanya Mobile Legends saja yang bakal masuk ke pertandingan?

Liga Esports Indonesia, Dibuka Kapan?

Tetapi, pernyataan resmi Ketua Bidang Humas PBSI sampaikan, Ashadi Ang mengatakan bahwa alasan memilih game multiplayer online battle arena ini karena penyebarannya paling luas dengan total pemain terbanyak di Indonesia.

Ashadi juga menegaskan pada salah satu media “Mengapa? Karena, sesuai dengan konsep tersebar, terbuka, tertata, kami ingin mewadahi sebanyak mungkin atlet di Indonesia.”

Pernyataan ini membuat Liga Esports Nasional di 2023 mendapat respon positif dari berbagai sektor. Apalagi sistem kerjanya setiap game nantinya akan ada modifikasi untuk memiliki liga sendiri.

Sehingga, beberapa game akan berjalan secara terpisah dengan timeline masing-masing.

Ashadi sebagai Ketua Bidang Humas PBESI juga menambahkan, “Tujuannya untuk dapat menyesuaikan dengan kejuaraan dan turnamen di masing-masing permainan.

Jadi, konsep dari Liga Esport Nasional ini akan pisah berdasarkan game-nya, tidak gabung dalam satu kejuaraan.”

PBESI menyatakan secara resmi jadwal pembukaan Liga Esport dalam Press Conference Liga Esport Nasional 2023. Registrasi akan selalu dibuka untuk seluruh tim di Indonesia pada tanggal 27 Juni – 18 Juli 2023.

Babak kualifikasi bagi tim yang tidak lolos akan mulai dari tanggal 22 Juli – 28 Juli 2023 mendatang. Tanggal ini untuk Liga 3, sebagai langkah awal sebelum mulai pertandingan utama di Liga 1.

Pada proses penyaringan ini PBSEI dan Garudaku melakukan promosi dan degradasi. Sehingga, setiap tim yang berhasil pada tiap liga bisa naik level lebih tinggi. Sehingga partisipan paling bawah terpaksa harus turun ke tempat terendah.

Pada liga 3 akan terpilih 8 tim untuk lanjut ke liga 2 dan melakukan pertarungan akhir hingga mencapai liga 1.

Tidak hanya jalur terbuka, submission pro team juga bisa mendaftarkan diri dan akan panitia ambil 8 tim terkuat untuk lanjut ke sesi berikutnya.

Seluruh pemain Mobile Legends yang ingin berpartisipasi aktif dalam ajang ini, bisa langsung mendaftarkan diri melalui situs resmi Garudaku dalam ajang Liga Esports Nasional 2023.

Komentar0

Type above and press Enter to search.