Wawako Erwin Yunaz Hadiri Senam Sehat Kolosal 18.8.18

No comment 52 views

banner 160x600
Women face

Payakumbuh,--- Hari ini kita bisa melihat antusias sebagian warga untuk mengikuti senam sehat kolosal di pagi yang cerah ini. Kondisi tersebut tentu cerminan dari keinginan masyarakat kita untuk hidup lebih sehat lagi dengan biaya yang murah.

Ungkapan tersebut disampaikan oleh Wakil Walikota Erwin Yunaz  saat membuka kegiatan Senam Sehat Kolosal 18.8.18 dalam rangka menyambut Asian Games XVIII sekaligus merayakan HUT BPJS Kesehatan ke-50 yang jatuh pada 20 Juli lalu, di Halaman Balaikota Payakumbuh, Jalan Veteran, Poliko, baru-baru ini.

Baca Juga: PA 212 Kutuk Aksi Banser NU Bakar Bendera Tauhid

Acara pembukaan yang dihadiri pula oleh Kepala Dinas Kesehatan Elza Daswarman, Kabag Protokol dan Dokumentasi, Firdaus, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Payakumbuh, Ryan Abdullah Putra, Ketua KONI Payakumbuh Yusra Maiza, sejumlah pimpinan OPD lainnya, Lurah, tenaga kesehatan, dan warga masyarakat.

Dikatakan Wawako, para peserta sepatutnya berbahagia, karena peserta Senam Sehat Kolosal di Payakumbuh merupakan bagian dari peserta yang diadakan serentak secara Nasional di seluruh Indonesia.

“Kita patut berbahagia, acara pagi ini merupakan bahagian dari kegiatan Senam Sehat Kolosal secara Nasional, serentak dilaksanakan BPJS bersama pemerintah daerah seluruh Indonesia dan dipusatkan di Monas.   

Alhamdulillah, saat ini lebih dari 96% masyarakat Payakumbuh yang telah bergabung dengan BPJS Kesehatan. Insyaallah, 1 Januari 2019 mendatang kita targetkan 100% warga kita telah tergabung dengan program jaminan kesehatan pemerintah ini,” kata Wawako Erwin.

Ditambahkan Wawako, Pemerintah telah berupaya untuk memberikan jaminan kesehatan kepada setiap warga negara. Untuk itu setiap kita harus peduli dengan program jaminan kesehatan ini, jangan sampai menjadi masalah di kemudian hari.

“Jan sampai ado juo, dunsanak kito nan indak punyo kartu BPJS (red, jangan sampai ada juga tetangga dan saudara kita yang tidak punya kartu BPJS). Mari kita ingatkan bersama-sama, supaya setiap warga kita mendapat jaminan kesehatan dari pemerintah,” pungkas Wawako Erwin.  

Sementara itu Kepala Cabang BPJS Kesehatan Payakumbuh, Ryan Abdullah Putra menginformasikan kegiatan ini dinamakan Senam Sehat Kolosal 18.8.18, dan untuk Payakumbuh diikuti oleh puluhan klub Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis), lansia, ASN, peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), fasilitas kesehatan mitra BPJS Kesehatan, stakeholder terkait, hingga para Duta BPJS Kesehatan.(ton)