Warga Singapura Dirampok, Uang Rp10 Juta Raib

No comment 42 views

banner 160x600
Women face

PEKANBARU (WNC) - Seorang warga negara Singapura dirampok di Pekanbaru, Jum'at (03/08/2018) kemarin. Sedikitnya uang senilai Rp10 juta raib digondol pelaku.

Kasus perampokan yang menimpa Hamida binti Abdullah (56) warga negara Singapura terus diselidiki Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru. "Kami upayakan terus lakukan penyelidikan kasus ini," ujar Kepala Satreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Aryanto.

Baca Juga: Pengamat Nilai BI Kehabisan Opsi dalam Stabilkan Rupiah

Diinformasikannya, kejadian ini terjadi di jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. Dimana korban yang saat itu baru saja keluar dari toko emas dihampiri oleh sekelompok laki-laki yang mengendarai mobil.

Para pelaku tersebut kemudian mendekati korban yang saat itu berjalan hendak ke salah satu pusat perbelanjaan.

Sementara, Hamidah mengatakan selain uang senilai Rp10 juta, beberapa barang juga turut diambil oleh pelaku. Seperti dokumen dan kartu ATM miliknya.

Diceritakannya, saat kejadian para perampok ini sempat menanyakan apakah Ia mengenal pelaku tersebut.  "Mereka tanya, apakah ibu kenal saya. Saya jawab tidak. Kemudian mereka jawab lagi, ini kawan dibelakang saya kenal ibu," jelasnya.

Kemudian, Hamidah langsung ditarik dan dipaksa masuk ke dalam mobil jenis minibus itu. Di dalam mobil itu Hamida yang seorang turis tersebut diperlakukan secara kasar. Selain dipukuli, korban juga dirampas harta bendanya. Korban kemudian diturunkan di sekitar jalan Arifin Achmad Pekanbaru dan langsung meminta bantuan ke polisi.

Saat ini, kasus tersebut masih terus didalami kepolisian. Sementara Hamidah masih berupaya berkoordinasi dengan polisi terakait insiden tersebut. (Arl)