Warga Kampung Buantan Harapkan SDN 04 Dipagar

No comment 42 views


banner 160x600
Women face

SIAK (WNC) - Warga sekaligus orang tua murid Sekolah Dasar (SD) Kampung Buantan Besar, Kecamatan Siak Kabupaten Siak mengharapkan perhatian Pemkab Siak pada sekolah setempat. Kondisi sekolah yang berhampiran dengan Sungai Siak dapat mengancam keselamatan murid.

Harapan itu seperti disampaikan salah seorang warga bernama Tini (35). Tini merasa heran masih kurangnya perhatian Pemkab Siak terhadap sekolah di daerah itu. Saat ini saja jarak antara Sungai Siak dengan sekolah hanya sekitar 10 meter. "Bagaimana jadinya ke depan? Apalagi jika anak-anak teledor dan terjun ke sungai, termasuk sekolah jika terjadi longsor/ abrasi.

Sementara, saat jam istirahat anak-anak sering bermain ke pinggiran sungai. Hal ini tentu dapat membahayakan keselamatan anak-anak didik. "Mana mungkin dengan murid yang ratusan jumlahnya bisa terkontrol atau terawasi," tuturnya.

Selain itu, lanjut Tini, di lokasi tersebut bersisian dengan sekolah terdapat objek wisata sejarah Makam Raja Kecik. Wisatawan yang berkunjung melewati SDN tersebut pun sangat banyak. "Alangkah baiknya Pemkab Siak memperhatikan SDN tersebut, sama halnya dengan sekolah lainnya," ujarnya.

Sementara itu, Kepsek SDN 04 Buantan Besar Rohani SPd MM beserta majelis guru saat ditanya terkait keinginan orang tua wali murid menjelaskan, masalah usulan pembangunan pagar dan lapangan fasilitas olahraga sudah diusulkan, namun belum juga ada realisasinya dari pemerintah.

"Harapan kami dari sekolah sama halnya dengan keinginan para orang tua wali murid, cuma keputusan realisasi pembangunan bukan wewenang piaknya," terangnya pula.

Kondisi itu juga menjadi salah satu kerisauan pihak sekolah. Disatu sisi ia sudah berusaha mencari donatur atau swadana untuk membangun pagar dan lapangan voli. (wan)

 

Laporan: Adiriansyah