Warga Benayah Bentuk Pengurus Masjid Sekaligus Pemilihan Ketua RT/RW


banner 160x600
Women face

PUSAKO (WNC) - Warga Dusun Mekarsari, Kampung Benayah, Kecamatan Pusako, Kamis (25/10/2018) malam melaksanakan pembentukan pengurus Masjid Habiburrahman. Pada kesempatan itu, sekaligus dilakukan pemilihan Ketua RT 02/RW 04 dan Ketua RW 04.

Acara yang dipusatkan di Masjid Habiburrahman, Dusun Mekarsari, Kampung Benayah tersebut, berhasil memilih Ketua Masjid yang baru Herman menggantikan pengurus yang lama Nazarudin.

Baca Juga: Pengusutan Kasus Laporan Edy Suryanto Belum Tuntas

Sedangkan wakilnya terpilih Dodi Putra, Sekretaris Jon Hendi Putra,Bendahara Zainal Qorim dan imam Alfian.

Selanjutnya dilakukan pemilihan Ketua RT ada tiga orang calon yakni Alfian10 suara, Zainudin13 suara,dan Agus hanya peroleh 3 suara. Pada pemilihan RT itu warga lebih mempercayai Zainudin selaku Ketua RT 02/RW 04. Sebelumnya Zainudin juga merupakan ketua RT.

Selanjutnya dilakukan pemilihan Calon Ketua RW yang diikuti tiga orang calon yakni, M Yusuf 23 suara, Alfian16 suara dan Abdul Jalil mendapat suara yang sama 16 suara.

Dalam pemilihan Calon RW ini, M,Yusuf unggul setelah mengalahkan diantara dua calon lawannya. M Yusuf terpilih menjadi Ketua RW 04 Dusun Mekarsari Kampung Benayah atas keinginan warganya.

M Yusuf mengucapkan syukur
Alhamdulillah karena warga telah mempercayai saya dan terpilih menjadi Ketua RW 04 di Kampung Benayah. "Saya ucapkan terimakasih atas dukungan warga kita karena ditunjuk saya selaku Ketua RW di kampung ini," ujar Yusuf.

Ia berharap setelah dibentuknya pengurusan masjid di Kampung Benayah ini, jika ada bantuan bantuan atau sumbangan dari pemerintah supaya memberitahukan dengan masyarakat dan bermusyawarah.

Karena, sebut M Yusuf, selama ini sering tidak tahu bantuan apa yang masuk ke masjid. "Ini yang perlu kita bicarakan pada malam ini, kami minta pengurus masjid nantinya harus transparan dan memberitahukannya kepada masyarakat. "Karena masyarakat juga ingin tahu," pinta M Yusuf saat menyampaikan sambutan pada malam pembentukan pengurus masjid dan pemilihan RT/RW di malam itu, 

Sementara itu, Kepala Dusun Mekarsari Kampung Benayah Jon Hendri Putra ini berharap dengan terpilihnya kepengurusan masjid yang baru dan juga terpilihnya Ketua RT/RW di Kampung Benayah ini bisa membangun kampung menjadi lebih baik lagi.

"Kedepannya diharapkan kepada RT/RW selaku perpanjangan tangan pemerintahan dapat menyelesaikan masalah di kampung kita ini nanti,harus dimusyawarahkan sehingga apa persoalan nanti bisa kita selesaikan," pesan Jon Hendri Putra ini di hadapan warganya mengakhiri. (adi)