Walikota Payakumbuh Resmikan Pasar Pabukoan Payakumbuh

No comment 110 views

banner 160x600
Women face

PAYAKUMBUH (WNC) - Walikota Payakumbuh, Riza Falepi Secara resmi membuka Pasar Pabukoan Payakumbuh yang selama ini telah menjadi pasar sentral penjualan jenis berbagai macam makanan dan minuman untuk berbuka di bulan suci Ramadhan di Kota Payakumbuh, pada hari Kamis (17/5).
 
Dalam acara peresmian pasar tersebut Walikota dampingi oleh Asisten I, Amriul Dt Karayiang, Kepala Koperindag, Kepala Dinas Kesehatan serta Kapolsek Kota Payakumbuh Kompol Russirwan. 
 
Kegiatan Pasar Pabukoan yang telah menjadi kegiatan rutinan diadakan setiap tahun memasuki bulan Suci Ramadhan, di gelar oleh Dinas Koperindag Payakumbuh. Berbagai jenis sambal masak dan penganan buka puasa hasil kreasi warga Payakumbuh tampak isi stand yang sudah disiapkan tertata rapi dibawah koordinir Diskoprindag. 
 
 
Dalam sambutannya Walikota Riza Falepi cukup senang dengan ramainya pedagang dan pengunjung Pasar Pabukoan, yang menandakan tingkat daya beli masyarakat cukup baik, berarti perekonomian Kota Payakumbuh berkembang dan ini sesuai dengan harapan.
 
"Semoga dengan adanya pasar pabukoan ini dapat menjawab rasa rindu masyarakat Payakumbuh akan jenis pabukoan yang ada dipasar ini, selain itu harapan kita semoga dengan adanya pasar ini dapat meningkatkan pendapatan masyarakat kita,"ujarnya. 
 
Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Koperindag, Dahler juga menyampaikan jumlah pedagang pada tahun ini dan komitmen pedagang supaya bisa menjaga ketertiban bersama-sama. 
 
"Alhamdulillah, pada puasa tahun ini, pasa pabukoan didaerah kita banyak diisi oleh masyarakat kita, semoga para pedagang dan para konsumen dapat menjaga ketertiban pasar ini nantinya,"ucapnya. (ton)