Tumbangkan Kota Padang, Tim Sepakbola Payakumbuh Membuka Asa Tembus Delapan Besar Porprov


banner 160x600
Women face

Payakumbuh,-Sukses bangkit pada pertandingan kedua babak penyisihan grup C cabang sepakbola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar ke-XV 2018, Kesebelasan Kota Payakumbuh masih berpeluang untuk menembus fase delapan besar Porprov di Padang Pariaman, usai menaklukkan tim kuat Kota Padang dengan skor 1-0, Minggu (18/11).

Kemenangan tipis itu membuat peluang Kota Payakumbuh untuk melangkah ke babak perempat final cabang sepakbola kembali terbuka. Saat ini Kesebelasan Kota Payakumbuh mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan, dengan satu kali kalah dan satu kali menang, yang membuat perolehan jumlah poin poin sementara sama dengan Kota Padang yang juga sudah mengumpulkan tiga angka.

Baca Juga: Tingkatkan Mutu Pendidikan, Disdik Siak MoU dengan PT RAPP

Dalam pertandingan kontra Kota Padang, tim asuhan Yudifo itu tampil cukup percaya diri dan mampu dominan dalam penguasaan bola. Namun demikian, gol yang mereka tunggu-tunggu baru lahir di babak kedua, melalui aksi Yuzadi.

Menanggapi penampilan timnya pada pertandingan kedua tersebut, pelatih tim sepakbola Kota Payakumbuh, Yudifo menyebut para pemainnya mampu menjalankan isntruksi dengan baik. Salah satu keberhasilan timnya mengamankan tiga angka pada pertandingan tersebut adalah perubahan formasi yang coba dilakukannya dibandingkan laga perdana.

"Anak-anak bisa tampil maksimal. Pergantian formasi yang kami lakukan cukup ampuh. Formasi yang gunakan saat menghadapi Kota Padang Panjang tidak berjalan cukup baik, karena itu kami lakukan perubahan formasi yang juga diikuti dengan rotasi beberapa pemain. Hasilnya kami bisa lebih menguasai pertandingan dan juga memenangkan pertandingan," katanya Minggu 18 November 2018.

Pertandingan terakhir grup C, tim sepakbola Kota Payakumbuh akan melawan Kabupaten Solok Selatan dalam laga hidup mati, Selasa (20/11) untuk memperebutkan satu tiket ke delapan besar. "Nanti akan jadi pertandingan krusial. Pokoknya anak-anak harus tampil habis-habisan. Harus menang dan tetap tampil maksimal," katanya.

Dengan Waktu istirahat satu hari yang masih dimiliki Kota Payakumbuh jelang pertandingan terakhir tersebut akan dimaksimalkan untuk memulihkan tenaga para pemain dari Kota Payakumbuh(ton)