TS Hamzah Serukan Dukung Atlet Riau Berlaga di Asian Games 2018


banner 160x600
Women face

SIAK (WNC) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak Tengku Said Hamzah menyeru masyarakat untuk mendukung atlet Riau yang berlaga di Asian Games 2018.

Seruan disampaikan saat memimpin upacara peringatan hari jadi Provinsi Riau ke 61, Kamis (9/8/2018) pagi di halaman Kantor Bupati Siak.

Baca Juga: PA 212 Kutuk Aksi Banser NU Bakar Bendera Tauhid

Tampak hadir perwakilan unsur Forkopimda, dan sejumlah pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator lingkup Pemkab Siak.

Dalam  sambutan tertulis Gubernur Riau, Hamzah mengatakan, tema Hari Jadi ke 61 Provinsi Riau Tahun 2018 ini adalah Pendayagunaan Sumber Daya Perairan Kemakmuran tema tersebut harus mampu diwujudkan dengan mengembangkan potensi-potensi perairan yang begitu luas oleh anak negeri ini. 
 
"Kita dituntut untuk mampu mengembangkan potensi-potensi perairan yang begitu luas. Riau memiliki empat sungai yang menjadi urat nadi perekonomian masyarakat sejak dahulu kala," kata Hamzah.

Menurutnya, momentum Hari Jadi  Provinsi Riau tahun ini menjadi istimewa karena Riau ditunjuk sebagai tuan rumah Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) 2018. 

Selain itu, Perhelatan Asian Games XVIII tahun 2018 pun menjadi sejarah bagi dunia olahraga Provinsi Riau, dimana atlet Riau ikut meramaikan event empat tahunan tersebut.

"Riau mengirimkan 25 (dua puluh lima) atlet dari beberapa cabang olahraga. Mari kita  dukungan atlet-atlet kita yang berlaga di Asian GAMES 2018 ini semoga meraih prestasi yang membanggakan," ucap pria 58 tahun itu.
 
HUT Provinsi Riau ke 61 tahun ini di peringati serentak di seluruh Kabupaten/kota se Riau. Dalam upacara tersebut, bertindak selaku perwira upacara Kepala Bagian Admintrasi Pemerintahan Setda kabupaten Siak I Wayan Wiratama, Komanda upacara Tengku Indra Putra Camat Lubuk dalam dan ikuti unsur TNI, Polisi, pegawai dan staf honorer kabupaten Siak. (rls/adi)