TP PKK Sawahpadang Kembali Menggiatkan Pakaian Melati Ditiap Acara Pertemuan



banner 160x600
Women face

PAYAKUMBUH (WNC) - TP PKK Kelurahan Sawah Padang Aua Kuniang (SAPAKU) menggelar kegiatan pertemuan bulanan di Kantor Kelurahan tersebut, beberapa waktu yang lalu. 
 
Dalam acara pertemuan tersebut Ketua TP.PKK beserta Lurah kembali menggiatkan penggunaan pakaian resmi melati di setiap pertemuan PKK nantinya.
 
“Sebelumnya kegiatan PKK di kelurahan tidak memakai seragam melati. Himbauan sekaligus ajakan dari ketua PKK dan Lurah ini mulai direspon baik oleh pengurus PKK Kelurahan Sapaku dengan menggunakan seragam melati pas acara pertemuan rutin. Walaupun masih belum semua yang menggunakan seragam melati, namun ibu-ibu sangat antusias mengikuti anjuran kembali berseragam melati ini. 
 
Buktinya ibu-ibu yang belum memiliki seragam melati berinisiatif untuk membeli bahan baju bersama dengan sistem cicilan tabungan Rp. 10.000 per bulan selama 10 bulan. Untuk pengadaan bahan pakaian melati ini mendapat talangan sementara dari donatur yang tidak ingin disebutkan namanya yang menyanggupi untuk membelikan bahan dasar pakaian melati ini. Selanjutnya ibu-ibu yang berminat membeli bahan baju melati hanya tinggal mencicil selama 10 bulan sebanyak 10.000 per bulannya,” ujar Maipanis Ketua PKK Kelurahan Sapaku kepada wartawan.
 
Hal ini langsung disambut baik pengurus PKK yang hadir. “Dengan adanya kemudahan ini kami jadi terbantu untuk memiliki seragam melati yang memang sudah lama kami idam-idamkan untuk dimiliki,” ujar Net (45) salah seorang ibu PKK yang hadir siang itu.
 
Sementara itu Lurah Sapaku Nazril Ardi Winata, S.Ip selaku pembina TP. PKK mengingatkan di dalam sambutannya bahwa dengan berseragam melati ini adalah suatu kebanggaan bagi ibu-ibu semua. Karena tidak semua dari masyarakat kita berkesempatan mengenakkan pakaian melati ini.
 
“Seragam melati ini adalah identitas dan entitas dari ibu-ibu semua. Inilah yang akan membedakan ibu-ibu yang aktif di PKK Kelurahan dengan yang tidak,” ujarnya.
 
Di acara pertemuan bulanan tersebut, ketua TP.PKK Ny. Nurlini Nazril A. Wiranata, juga memberikan inovasi baru dimana untuk menarik kehadiran ibu-ibu PKK RT, RW dan kelompok dasawisma kelurahan, ketua TP. PKK memberikan semacam doorprize yang diberikan kepada ibu-ibu yang hadir. Ada lima jenis doorprize yang bisa dibawa oleh Ibu-Ibu yang beruntung setiap kali pertemuan bulanan sehingga kegiatan pertemuan bulanan PKK bukan sesuatu yang membosankan bagi ibu-ibu yang hadir.
 
“Saya sengaja memberikan doorprize bagi ibu-ibu PKK yang telah hadir karena saya ingin kehadiran ibu-ibu PKK di kelurahan Sawahpadang Aua Kuniang ini semakin lama semakin banyak, semakin bervariasi pula program-program kami ke depannya. kami berharap dengan adanya sokongan dan pembinaan dari Bapak Lurah, TP. PKK Kelurahan Sapaku bisa memberikan kesejahteraan bagi ibu-ibu di kelurahan ini, karena pada dasarnya yang ingin dicapai oleh keberadaan TP. PKK itu adalah kesejahteraan keluarga,” tutupnya.(ton)