Tingkatkan Kinerja, Pemko Payakumbuh Kembali Lakukan Rotasi


banner 160x600
Women face

Payakumbuh,--- Walikota yang diwakili Sekretaris Daerah, Benni Warlis melantik 108 orang pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional di lingkungan pemerintah kota Payakumbuh, di Aula Lantai III Kantor Bukik Sibaluik,baru-baru ini.

Sekda, Benni Warlis dalam sambutan mengatakan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan suatu hal yang biasa dalam suatu organisasi baik organisasi swasta maupun pemerintahan. 

"Rotasi dan mutasi dalam suatu organisasi adalah suatu hal yang biasa terjadi. Hal tersebut sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja. Pelantikan juga dilakukan guna pengembangan karier seorang pegawai dan pembenahan sekaligus pemantapan organisasi guna meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas-tugas pemerintah serta meningkatkan kualitas pelayanan umum, " terang Benni. 

Kemudian, diakhir sambutan Benni mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik.

"Saya mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik, tugas dan amanah yang diberikan kepada saudara hendaknya dapat saudara jalankan dengan penuh kesungguhan dan tanggung jawab, karena apapun yang kita lakukan akan dimintai pertanggung jawabannya nanti," pungkas Benni mengakhiri.

Sementara itu, kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Yasrizal secara terpisah melaporkan bahwa pejabat yang dilantik pada hari ini berjumlah 108 orang 

" Pejabat yang dilantik pada hari ini sebanyak 108 orang yang terdiri dari Eselon III, 13 orang, selebihnya eselon IV, kepala sekolah, kepala puskesmas," lapor Yasrizal.

Ketigabelas  Pejabat Eselon III tersebut di antaranya adalah Junaidi, Camat Payakumbuh Utara menggantikan Nofriwandi yang sekarang dipercaya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PKP). Kemudian Zulfarianti jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas pertanian, Hendry Waluyo jabatan baru Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Meizon Satria sebagai Kepala Bagian Pengadaan Barang Jasa dan Dalbang pada Sekretariat Daerah. Kemudian Hidayatur Rusyda dan Irfan Canof berturut-turut menjabat sebagai Sekretaris BPBD dan Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada BPBD

Sementara itu Fitra Rianto, Erwin, Eka Diana Rilva berturut-turut menjabat sebagai Kabid Penelitian, Pengembangan dan Evaluasi pada Bappeda, Kabid Bina Marga pada PUPR dan Kabid Penata Ruang pada PUPR. Selanjutya Yuferdi mengisi pos baru sebagai Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat pada Satpol PP dan Damkar. Gusmeri dan Ali Imran  masing-masing sebagai Kabid Pengelolaan Informasi dan Administrasi Kependudukan dan Kepala Bidang Pelayanan Bidang Administrasi Kependudukan pada Dinas Dukcapil.(ton)