TAKBIRAN KREATIF, PEMKO GELAR MUSIK RELIGI BERTEMA MALAM SERIBU TAKBIR


banner 160x600
Women face

Payakumbuh,---Sebanyak 27 vokalis, 23 gitaris, 20 drummer dan 11 orang pemain bass berkolaborasi dalam gelaran musik religi yang diangkatkan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kota Payakumbuh. Acara digelar di pelataran Parkir Ngalau Indah, Kelurahan Pakan Sinayan Kecamatan Payakumbuh Barat, Kamis (14/6) malam.

Kepala Dinas Parpora Kota Payakumbuh melalui Kabid. Pemasaran Pariwisata, Hadiyatul Rahmat mengatakan kegiatan sengaja diadakan untuk memeriahkan malam takbiran, menyongsong 1 Syawal 1439 H.

Baca Juga: KM Sinar Bangun Tenggelam di Danau Toba

"Kita sengaja mengangkatkan kegiatan musik religi sebagai bagian dari takbiran dengan tema Malam Seribu Takbir. Intinya sama, bagaimana malam ini takbir bergema sebagai tanda kemenangan diraih pasca berpuasa selama Ramadhan," ujar Ul, sapaaan akrab Hadiyatul Rahmat.

Dikatakan, seluruh musisi yang berpartisipasi adalah putra Payakumbuh, baik yang berdomisili di kampung maupun dirantau dan pulang kampung dalam rangka berlebaran.

"Seluruh pengisi acara adalah putra Payakumbuh. Mereka selama ini adalah para penggiat seni dari berbagai aliran. Malam ini mereka berkolaborasi dalam balutan musik religi untuk menggemakan takbir," tambah Ul.

Kegiatan akan dihadiri oleh pasangan Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh serta unsur Forkopimda serta para kepala OPD Pemko Payakumbuh. Saat berita diturunkan, gema takbir telah dimainkan para pengisi acara, sembari menunggu pembukaan oleh Walikota Payakumbuh, Riza Falepi nantinya. (ton)