Syamsuar Berikan Penghargaan untuk OPD

No comment 97 views

banner 160x600
Women face

SIAK (WNC) - Usai mempimpin upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Siak ke-19, Bupati Siak Syamsuar menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh pegawai dan honorer yang telah banyak membantu dirinya selama memimpin di Negeri Istana itu.

“Selama kepemimpinan saya, Kabupaten Siak ini mendapat opini WTP berturut-turut sampai sekarang, sehingga mendapat penghargaan dari Menteri Keuangan dan termasuk program-program pembangunan yang langsung berpihak kepada rakyat,” kata Syamsuar di lapangan Kantor Bupati Siak, Jum’at (12/10/2018) pagi.

Baca Juga: PA 212 Kutuk Aksi Banser NU Bakar Bendera Tauhid

Syamsuar juga menyampaikan pencapaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Siak tertinggi di Provinsi Riau. Oleh karena itulah dirinya memberikan penghargaan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak.

“Sudah sepatutnya kami memberikan penghargaan kepada seluruh OPD, terimakasih kepada seluruh pegawai maupun staf honorer. Tanpa kalian saya tidak bisa berbuat seperti ini,” ungkap Syamsuar.

Tema peringatan Hari Jadi Kabupaten Siak ke 19 adalah “Wujudkan Pelayanan Perizinan Berusaha Secara Elektronik Melalui OSS (Online Single Submission) Untuk Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Daerah”.

Kata Syamsuar, tema ini merupakan rajutan dari dua poin penting yang terkristalisasi dari semangat perjuangan diawal pemekaran Negeri Istana. Dua poin pokok tersebut ialah mendekatkan pelayanan publik dan pembangunan kesejahteraan masyarakat.

Dimana lanjut dia, seluruh perizinan mulai dari tingkat pusat hingga ke daerah akan menjadi satu kesatuan dan saling mendukung untuk Pembangunan Berkelanjutan, sehingga diharapkan dapat tercipta keseimbangan antara pembangunan Ekonomi, Sosial dan Lingkungan.

Saat itu diserahkan sebanyak 157 penghargaan, mulai dari Kecamatan terbaik, Penghargaan untuk seluruh OPD, BUMD, perusahaan swasta, Kampung terbaik, Kelurahan terbaik, guru dan kepala sekolah, tenaga kesehatan terbaik, puskesmas, pelajar berprestasi, penyuluh pertanian terbaik, gapoktan terbaik, kelompok tani terbaik, sekolah adiwiyata kabupaten Siak tahun 2018, UMKM terbaik dan lain-lain.

Tampak hadir, komisaris Bank Riau Kepri Mambang Mit, Direktur Bank Riau Kepri, Direktur BPJS Ketenagkerjaan, unsur Forkompimda Kabupaten Siak, sejumlah pimpinan BUMD dan perusahan swasta, serta pejabat dilingkungan pemkab Siak. (rls/adi)