Syamsuar - Edy, Sapu Bersih Tiap TPS Tujuh  Desa di Kecamatan Pusako


banner 160x600
Women face

PUSAKO (WNC) - Pasangan Calon Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau nomor Urut 1 Syamsuar Edy Natar Nasution
menyapu bersih srtiap Tempat Pemungutan  Suara (TPS) di tujuh 7 Desa/Kampung  SeKecamatan Pusako. Hasil tersebut diketahui setelah PPK melakukan pleno rekapitulasi penghitungan suara, Kamis (28/6/18) malam.

Paslon nomor urut 1 Syamsuar Edy Natar Nasution unggul perolehan terbanyak 2.513 suara, menyusul
pasangan lawannya yakni, Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno dengan perolehan 324 suara. Sedangkan di posisi ketiga diraih pasangan Firdaus-Rusli Effendi dengan perolehan 297 suara dan terakhir pasangan Lukman Edy-Hardianto dengan perolehan suara sebanyak,133 suara.

Baca Juga: Ribuan Masyarakat Hadiri Pembukaan MTQ XVIII Kabupaten Siak di Perawang

Ketua Panitia Pemilihan (PPK) Kecamatan Sabri mengatakan, mulai dari hari pencoblosan tanggal 27 Juni 2018. Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau di kecamatan kita Pusako dapat berjalan aman dan lancar. Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di kecamatan bisa dilakukan pada sore Kamis, ada beberapa desa/kampung yang belum siap masih dalam proses penghitungan suara sore sampai malam.

"Rapat pleno di kecamatan setelah selesai sejumlah kotak logistik suara itu langsung dibawa ke KPU Kabupaten Siak jumat tadi malam," ujar Sabri, Ketua Panitia Pemilihan (PPK) Kecamatan ini.

Diakui Sabri ini, partisipasi masyarakat Kecamatan Pusako dalam memberikan hak pilihnya di pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018 cukup tinggi ditaksirkanya,76% persen.

Dalam pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur tersebut mendapat pengawalan ketat dari aparat Kepolisian yang berjaga jaga di TPS tiap Desa/Kampung yang ada. (adi)