STIE  Purna Graha Pekanbaru Wisuda 150 Sarjana Ekonomi

No comment 128 views

banner 160x600
Women face

 

 

PEKANBARU (WNC) - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Purna Graha Pekanbaru, Kamis (4/10/2018) mewisuda 150 sarjana. Perguruan tinggi STIE pertama di Riau yang resmi berdiri tahun 1994 ini berlangsung khidmat di Conventionhall Hotel Arya Duta Pekanbaru.

Baca Juga: PA 212 Kutuk Aksi Banser NU Bakar Bendera Tauhid

Ketua YPMI wilayah Riau Alfian Djoeremie MM mengatakan
setiap tahun STIE Purna Graha Riau mewisuda ratusan mahasiswa untuk jurusan Managemen dan Akuntansi. Pada wisuda XVII tahun 2018 ini ada sebanyak 150 wisudawan.

"Para alumni STIE Purna Graha Alhamdulillah, sudah bekerja di berbagai instansi pemerintahan
maupun swasta, dan 60 persen dari mereka sukses berwiraswasta,sesuai moto pendidikan
Tinggi STIE Purna Graha adalah "Mendidik Mahasiswa, bukan menjadi Sarjana Pencari Kerja,
tapi menjadi Sarjana Wiraswasta Pencipta Lapangan Kerja".
Tidak ada keraguan para calon mahasiswa untuk menimba ilmu di perguruan tinggi kami ini," ujarnya.

Sebab menurut dia, STIE Purna Graha dua bidang studi yakni Jurusan Managemen dan Akutansi
Terakrditasi B. "Tidak itu saja, Lembaga dan Intitusi pendidikan kamipun diakui oleh Direktorat
Pendidikan Tinggi (DIKTI) RI dengan menganugerahi dengan predikat akreditasi B. Juga, artinya
setiap kelulusan Sarjana Ekonomi dari Lembaga Pendidikan kami memang diakui dan dipercaya oleh pemerintah sudah melalui proses belajar dan mengajar perkuliahan yang sangat baik.

"Tidak ada maksud membanggakan diri apalagi sombong, namun kenyataannya hingga saat ini lembaga/intitusi STIE Purna Graha satu-satunya juga Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi di
Provinsi Riau yang berpredikat B.
Gedung kampus kami tidaklah megah, tapi jika mahasiswa ingin yang berkualitas, maka STIE
Purna Graha Pekanbarulah tempat mereka menimba ilmu. Ini bukan promosi pak tapi, memang beginilah kami adanya," tukas pria yang akrab dipanggil Alfian ini.

Selaku Ketua Yayasan yang juga mengabdi sebagai Ketua RW di lingkungannya inipun menjelaskan,
dalam bidang Sosial, YPMI sebagai lembaga pendidikan tinggi, setiap tahunnya memberikan bantuan kepada anak anak lulusan sekolah menengah atas yang tak mampu untuk bisa berkuliah di kampus binaannya.Tak kurang dari 10 anak yang putus sekolah dibina oleh YPMI Wilayah Riau.

"Sudah menjadi komitmen kami YPMI STIE Purna Graha bisa membantu pemerintah, khususnya Se Provinsi Riau untuk meningkatkan jenjang pendidikan masyarakat. Saya ingin anak anak dapat ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi setidaknya ke depan masyarakat Riau harus berpendidikan minimal S1," harapnya.

Sekarang, lanjutnya, YPMI STIE Purna Graha Pekanbaru sudah memulainya dengan mempermudah biaya masuk dengan membagikan bantuan biaya dalam bentuk voucher senilai Rp1 juta. "Bagi anak-anak didik yang berminat ingin kuliah di kampus STIE Purna Graha Pekanbaru," sebut Drs Alfian MM mengakhiri.
(adi)