Senin, Hasil Pemeriksaan Kesehatan Cagub Riau Diumumkan

No comment 29 views


banner 160x600
Women face

PEKANBARU (WNC) - Keempat pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Riau telah menyelesaikan sejumlah tes kesehatan di RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru. Tes kesehatan yang telah dituntaskan mulai dari pemeriksaan psikologi dan psikiatri, hingga pemeriksaan kesehatan jasmani dan medis.

Keempat paslon tersebut menjalani tes melalui medical check up secara menyuluruh hingga pemeriksaan menggunakan treadmill.

Penanggungjawab Pemeriksaan Kesehatan, Nuzelly Husnedi mengatakan, seluruh hasil pemeriksaan pada hari Sabtu dan Jumat kemarin akan dikumpulkan dan dipelajari oleh Tim Kesehatan yang ditunjuk oleh KPU Riau. Berdasarkan rencana, pengumuman hasil tes kesehatan ini akan dilakukan, Senin (15/1/2018) besok.

Sementara itu, Ketua Tim Kesehatan Pilkada Riau, dr Syukri Dalam mengatakan bahwa ada tiga unsur dalam pemeriksaan kesehatan ini. Mulai dari pemeriksaan medis oleh IDI, kejiawaan oleh Himpsi dan narkoba oleh BNN.

"Masing-masing unsur ini memiliki kriteria sendiri yang menyatakan layak atau tidak layak," kata Syukri.

Untuk dari segi medis sendiri, kelayakan cagub dan cawagub dilihat dari kondisi kesehatannya yang memungkinkan untuk beraktivitas memimpin Riau lima tahun ke depan. (wan)