Sempat Ditolak, Zikir Kebangsaan Digagas GP Ansor di Siak Tetap Lancar


banner 160x600
Women face

SIAK (WNC) - Meski sempat mendapat penolakan, Zikir Kebangsaan yang digagas GP Ansor dan Banser, Sabtu (22/09/2018) Minggu malam tetap berjalan lancar aman dan meriah. Kegiatan ini sukses setelah diadakan mediasi oleh pihak keamanan.

Ketua pelaksana Acara Zikir Akbar sangat berterimakasih kepada pihak Kepolisian yang telah mengamankan kegiatan ini, khususnya kepada Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK.

Baca Juga: PA 212 Kutuk Aksi Banser NU Bakar Bendera Tauhid

Kurang lebih 2.500 orang mengikuti acara zikir kebangsaan tersebut dijaga ketat 526 personil Polri.

Ketua GP Ansor Riau Purwaji SSos menyampaikan rasa syukurnya atas kesuksesan acara ini. Dalam sambutan dia mengatakan
"Alhamdulillah kita jadi melaksanakan  kegiatan ini walaupun banyak rintangan.
Siapapun yang fitnah banser dengan menggunakan video Hoax yang menyebarkan ujaran kebencian, Kami dengan lapang dada menerima fitnah  tersebut. 
Ansor ini adalah organisasi yang barokah yang didirikan oleh ulama ulama dan wali wali, maka dari itu GP Ansor Riau akan tetap menunjukan yang terbaik untuk Islam," ujarnya.

Sementara itu Gus Faris Al Haq saat mengisi ceramah juga menyatakan, menunjukan komitmen damaikan kebangsaan karena yang membangun bangsa dulunya adalah para kiyai dan para ulama. Di Siak ada Sultan yang membangun bangsa berdasarkan Islam.

"Apabila ada yang merusak bangsa ini GP Ansor & Banser akan berjuang dan membela bangsa dan negara ini. Mari Kita jaga bangsa dan negara bersama-sama. Insyaallah kita mendapatkan pahala. Kita harus saling menghargai dan saling maaf memaafkan, jangan sampai ada perpecahan," ujarnya.

Setelah melaksanakan zikir Kebangsaan, rombongan GP Ansor dan Banser menyempatkan berziarah ke makam Sultan.

Dilansir tribratanewriau, acara zikir berakhir dengan damai dan lancar. (adi)