Semakin Dekat Gubernur Terpilih Dilantik, Mencuat Kandidat Wabup Siak


banner 160x600
Women face

 SIAK (WNC) - Semakin dekatnya waktu pelantikan Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi dilantik, semakin pulal mencuat calon kandidat pendamping Alfedri kelak yaitu Wakil Bupati Siak yang bakal mendampingi yang bersangkutan.

Beberapa nama dulunya pernah santer di media sosial dan aspirasi masyarakat, bahkan calon dari partai politik pengusung pasangan yang bersangkutan dahulunya, kini kembali partai yang berpeluang peraih kursi terbanyak sebanyak nomor dua yakni Partai Amanat Nasional (PAN) yang saat ini memang dikomandoi Alfedri dan partai terbanyak kedua yakni 3 kursi adalah Partai Hanura .

Baca Juga: Pasokan Air PDAM Batang Tabik di Putus Sepihak, Walikota Meradang

Kini Hanura beredar informasi akan mencalonkan kandidat kadernya sendiri selain calon kuat lainnya yakni Sekda Siak saat ini Drs H TS.Hamzah MSi. Hanura sendiri ada kader akan merebut posisi wakil bupati yakni Rofai mantan Kepala Desa Paluh dua priode dan juga adalah dedengkot petinggi Partai Hanura Kabupaten Siak.

"Artinya pengalaman birokrat dan politis juga dikuasai oleh yang bersangkutan. Selain itu, Rofai juga putra asli Siak dan sanak keluarganya juga banyak menjadi petinggi di Kabupaten Siak ini,"
tuturnya kepada media ini di Siak 12/12.

Kesiapannya untuk mengikuti proses pendampig jika memang diinginkan oleh masyarakat Siak dan partainya, dirinya menyatakan siap mendampingi Alfedri kelak dan siap pula bekerja sama membangun Kabupaten Siak kedepan secara bersama - sama untuk kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh dan kemajuan daerah.

Terkait lobi yang dilakukannya ke DPC, DPW maupun ke DPP secara komunikasi sudah dilakukannya berulang kali. "Pada prinsipnya tentunya sebagai kader petinggi partai yang bersangkutan baik DPP mendukung," ujar Rofai.

Hal tersebut sudah kita lakukan komunikasi dengan petinggi di DPP, artinya kesiapan itu sudah kita lakukan. "Cuma ada beberapa hal yang harus kita matangkan lagi nantinya. Bahkan Rofai menuturkan hal ini pernah saya sampaikan kepada pak Bupati atau gubernur terpilih yakni Syamsuar," ujarnya.

Terkait beredar kuat bahkan birokrat Sekda Siak TS Hamzah yang merupakan calon kuat bakal mendampingi Alfedri kelak, kembali Rofai tersenyum dengan cirinya khasnya.

"Menjawab kita ikuti proses kelak,karena pada prinsipnya sebagai kader yang sudah malang melintang di politik maupun di birokrat dirinya tidak meragukan lagi kedepan dapat bekerjasama dengan Alfedri membangun Kabupaten Siak kedepan," ujarnya.

Tentunya dukungan masyarakat Kabupaten Siak itu paling utama,karena sebagai seorang pejabat yang dikuti bukan selera kita, tapi adalah selera masyarakat secara umum dan menyeluruh. (zul/adi)