Sekdaprov Ajak Masyarakat Riau di Batam Ikut Bangun Daerah

No comment 36 views

banner 160x600
Women face

BATAM (WNC) - Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi mengajak masyarakat Riau di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) untuk bersama membangun daerah baik Riau maupun Kepri.

Hal ini disampaikan Sekda pada pelantikan dan pengukuhan pengurus Keluarga Besar Masyarakat Riau Kota Batam masa khidmat 2018 - 2023 di Golden Prawn Bengkong Laut Batam, Minggu (8/4/2018).

Baca Juga: Ribuan Masyarakat Hadiri Pembukaan MTQ XVIII Kabupaten Siak di Perawang

Dikatakan Sekda, Riau dan Kepri merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dan hanya terpisah dari administrasi. 

"Riau dan Kepri satu dalam sosial, budaya dan keyakinan, hanya terpisah dalam administrasi," ujar Sekda yang juga mantan Kadis Perindustrian dan Pedagangan Kota Batam ini.

Terkait pelaksanaannya lanjut Sekda, jalin kerjasama dalam menjalankan fungsi pemerintahan, pembangunan dan sosial ekonomi.

Pemprov Riau sendiri menurutnys, tengah melakukan recovery perekonomian dengan tiga koridor yakni Pekanbaru - Dumai dengan poros pelabuhan Dumai, membangun poros tengah yakni Pekanbaru, Pelalawan dengan muara Pelabuha  Buton dan Koridor Kuansing, Inhu dan Inhil denga  pusat Pelabuhan Kuala Enok.

Sementara Wakil Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto mengharapkan silahturrahmi antara masyarakat provinsi riau dan kepri yang terjalin selama ini untuk dapat di pertahankan dan ditingkatkan. Apalagi Kepri dulunya merupakan satu kesatuan dengan Provinsi Riau.

"Provinsi Riau merupakan ibu kandung dari Provinsi Kepulauan Kepri, jadi mari kita senantiasa tingkatkan persatuan dan saling sinergi," ujar Wagub.

Selain Sekda tampak hadir Plt. Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Wakil Bupati Kampar Catur Suegeng Susatyo dan Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad. (wan).