Sekda Meranti Serukan Ummat Muslim Hijrah Menuju Kebaikan


banner 160x600
Women face

 SELATPANJANG (WNC) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kepulauan Meranti, H Yulian Norwis SE MM mengajak seluruh umat Islam untuk menghayati makna 1 Muharram 1440 H. Seluruh ummat muslim diajak untuk hijrah menuju pribadi yang lebih baik.

Yulian Norwis berharap peringatan 1 Muharram dapat menjadi momentum bagi semuanya dalam meningkatkan iman dan taqwa. Serta menghijrahkan diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya.

Baca Juga: Pengusutan Kasus Laporan Edy Suryanto Belum Tuntas

Hal itu disampaikan Icut, panggilan akrab Yulian Norwis dalam sambutannya pada acara Peringatan 1 Muharram 1440 H, di Masjid Darul Ulum, Selatpanjang, Rabu (12/9/2018) malam.

Lebih jauh dikatakan Icut, dengan peringatan tahun baru Islam ini, ummat muslim hendaknya jangan menjadi manusia yang merugi. Ciri-ciri orang yang merugi adalah orang yang diberi umur panjang namun tidak berusaha memperbaiki keimanan dan ketaqwaan.

Agar tidak menjadi orang yang merugi Icut juga mengigatkan kepada ummat Muslim agar di tahun baru ini menjadi pribadi yang lebih baik. Dengan begitu akan membawa Meranti menjadi negeri yang maju dan diberkahi oleh Allah.

Terakhir Icut meminta, melalui momentum 1 Muharram 1440 H ini dapat merekat ukhuwah islamiah antar umat. Meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam membangun Meranti lebih baik lagi kedepannya.

Hal itu juga ditegaskan oleh Al-Ustadz Muhammad Akhyar Rifqi. Menurutnya, sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat Allah SWT adalah dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah.

Dengan menjadi insan yang beriman kepada Allah akan membuat membuat Allah lebih mencintai ummatnya. Untuk mendapatkan cinta Allah itu tidak sulit, menurut Ustadz Akhyar salah satunya dengan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Melalui sesuatu perkata yang diwajibkan kepada seorang hamba, yakni salat, sadaqoh, puasa dan ibadah lainnya.

Kegiatan peringatan 1 Muharram yang dihadiri oleh ratusan jemaah di Masjid Agung Darul Ulum Selatpanjang, berlangsung dengan hikmat dan lancar dari awal hingga akhir acara.

Hadir malam itu Ustaz H Fauzy, Kajari Meranti Budi Raharjo SH, Asisten I Setda Meranti Drs Jonizar, para pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti, tokoh agama/ masyarakat, serta para jemaah Masjid Darul Ulum lainnya. (wan)