Sekcam Pusako Siak Alergi Dikonfirmasi Wartawan

No comment 313 views

banner 160x600
Women face

SIAK (WNC) - Pihak Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Pusako dinilai kurang terbuka ketika dikonfirmasi media. Sebagaimana upaya konfirmasi wartawan terkait kunjungan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Siak ke Kecamatan Pusako baru baru ini.

Ungkapan kekecewaan ini seperti disampaikan wartawan Harian Indragiri Pos, Adi kepada media ini, Rabu (12/9/2018).

Baca Juga: Pengusutan Kasus Laporan Edy Suryanto Belum Tuntas

Dirinya kecewa atas sikap Sekcam Pusako Saprudin yang enggan saat dikonfirmasi terkait kedatangan pihak Disdukcapil dari Pemkab Siak ke Kampung Benayah, Kecamatan Pusako, Rabu (12/9/18).

Informasi yang beredar, Disdukcapil turun ke Kampung Benayah untuk membuat dan mengurus administrasi tentang akte/ Akta kelahiran warga di Kampung itu.

"Padahal sudah ditelpon dan terdengar tanda sambung melaui telepin seluler. Namun masi tetap saja tak diangkat," keluh Adi.

Padahal lanjut Adi, dirinya hanya mau minta keterangan tentang kedatangan orang Disdukcapil Siak. "Terkesan keengganan itu seakan wartawan minta uang. Padahal hanya untuk upaya konfirmasi saja," jelas Adi lagi.

Namun niat baik wartawan, diabaikan begitu saja oleh pejabat Pemcam Pusako, Kabupaten Siak

“Sungguh saya sangat kecewa dengan sikap Sekcam Pusako  yang sepertinya enggan memberikan informasi. Padahal hendpon beliau ternyata aktif," jelasnya.

Sikap seperti ini katanya seolah tidak mau berhubungan baik dengan jurnalis. Apalagi di beberapa pertemuan Bupati dan Wabup Siak sering mengatakan bahwa jurnalis adalah mitra, maka harus dilayani. "Kami niatnya baik kok," kata Adi memaparkan.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap Bupati  dapat membina OPD dan para pejabat di lingkungan Pemkab Siak agar tidak terulang lagi hal seperti ini

“Baru kali ini saya mendapat perlakuan kurang menyenangkan. Padahal beberapa Sekcam tidak ada seperti ini mereka welcome kepada kami. Bahkan disambut hangat dan penuh kesejukan,” pungkasnya. (wan)