Sebelum Malam Puncak Tahun Baru Sepi dari Suara Terompet dan Mercon


banner 160x600
Women face

 PEKANBARU (WNC) -Tidak seperti malam pergantian setahun lalu, malam pergantian tahun 2018-2019 di sebagian jalanan Kota Pekanbaru tak semeriah tahun tahn sebelumnya. Biasanya hiruk pikuk terompet sudah mulai sejak sore jelang tengah malam, sebaliknya hanya kendaraan berlalu lalang.

Pantauan media ini sepanjang jalan Diponegoro, Gajahmada, Sudirman arah Tengkerang sekitar pukul 22.00 WIB, tidak ada pengendara ataupun pedagang, pejalan kaki yang meniup terompet. Pedagang lebih banyak duduk duduk sambari melihat masyarakat yang melintas.

Baca Juga: Citilink Berikan Fasilitas WiFi Gratis di Ketinggian 35.000 Kaki

Begitu juga, suara mercon ukuran kecil sebelum malam puncak, tak terdengar mengejutkan pengendara seperti tahun tahun sebelumnya.

Pantauan di lokasi, masyarakat yang tiap tahunnya berkumpul di lokasi tidak terlalu ramai terlihat.

Meski begitu, terpantau aparat kepolisian yang berjaga tiap jarak 100 meter sepanjang jalan tersebut. Terlihat pula beberapa pedagang makanan serta terompet yang berjejer di depan Tugu Joeang depan rumah Dinas Gubernur Riau.

"Enggak terlalu ramai ya, mungkin karena ada surat imbauan dari Gubernur dan Walikota," kata Rana, salah seorang pengendara yang melintasi jalan tersebut.

Begitu pula seorang pedagang terompet di lokasi, Eko mengaku tidak mengetahui kalau ada imbauan untuk tidak melaksanakan perayaan malam tahun baru.

"Saya baru tahu, tapi bagaimana lagi, biasanya di sini ramai, ini juga nampaknya sudah mulai berdatangan (masyarakat). Semoga dagangan saya laku," tutud Eko.

Meski tak ramai, namun masyarakat mulai berdatangan ke lokasi yang memang menjadi favorit perayaan malam tahun baru di Pekanbaru tersebut. (wan)