Sakit Dua Hari, PT MMJ Pecat Karyawan

No comment 317 views

banner 160x600
Women face

PEKANBARU (WNC) - Seorang pekerja PT Marita Makmur Jaya (MMJ) di Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis bernama Iwan Silalahi (49) akan melaporkan PT MMJ ke Disnakertrans Propinsi Riau atas tindakan managemen PT MMJ yang dinilai memperlakukannya semena-mena dan diberhentikan secara sepihak.

"Saya sudah lama bekerja sebagai Operator Alat Berat  milik PT MMJ, namun karena saya sakit 2 (dua) hari saja, saya diberhentikan secara sepihak oleh PT MMJ,"  ujar Iwan Silalahi kepada www.wartanesia.com, Minggu (29/7) sore di Pekanbaru.

Iwan menjelaskan, bahwa selama 4 tahun dirinya bekerja di PT MMJ, dirinya selalu bekerja dengan baik. Mulai sejak dibukanya areal kebun PT MMJ tahao I, dari Devisi I hingga Divisi VIII bahkan hingga tahao II yang saat ini sedang brrlangsung, Iwan tetap bekerja dengan baik. Meskipun hak-hak buruh atau pekerja tidak diberikan selama ini, sebagaimana diatur undang-undang, Iwan tidak mempermasalahkannya. Tetapi, untuk kali ini Iwan tidak terima dipetlakukan semena-mena oleh perusahaan, hanya karena sakit 2 hari langsung dipecat.

“Selama ini, saya bekerja dengan baik,  Sejak Buka kebun tahap I dari Divisi I hingga VIII bahkan hingga tahap II berlangsung saat ini,  saya bekerja dengan baik. Meskipun hak pekerja seperti diatur undang-undang tidak dipenuhi perusahaan, saya tetap bekerja dengan baik. Tapi tindakan manajemen kali ini tidak saya terima, karena sakit 2 hari saja, saya langsung dipecat.

Baca Juga: PA 212 Kutuk Aksi Banser NU Bakar Bendera Tauhid


Sementara, ketika kejadian tindakan semena-mena dengan tindakan PHK sepihak terhadap Iwan Silalahi ini dikonfirmasi kepada Yosianor alias Apeng GM PT MMJ,  hingga berita ini ditayangkan, belum dapat jawaban. Bahkan, ketika dikonfirmasi kepada Maria sang pemilik PT MMJ juga belum ada jawaban. ( Patar Simanjuntak)