RENCANAKAN SHOLAT ID DI POLIKO, PEMKO DAULAT IRSYAD SYAFAR JADI KHATIB


banner 160x600
Women face

Payakumbuh,---Pemerintah Kota Payakumbuh rencana gelar Sholat Idul Fitri 1439 H di halaman Balaikota Payakumbuh, Ex. Lapangan Poliko. Rencana Sholat akan dihelat pada Jumat, (15/6). Duet Walikota, Riza Falepi dan Wakil Walikota, Erwin Yunaz bersama unsur Forkopimda dijadwal akan menghadiri.

"Pelaksanaan Sholat 'Id tahun ini kita pusatkan di Lapangan Poliko, pada Jumat besok (15/6-red), cuma kepastian waktu kita tunggu keputusan resmi pemerintah pusat," ujar Walikota Payakumbuh melalui Kabag Kesra, Ul Fakhri didampingi Kabid Humas, Irwan Suwandi saat memberi keterangan pers, Selasa (12/6).

Baca Juga: PA 212 Kutuk Aksi Banser NU Bakar Bendera Tauhid

Dikatakan, yang bertindak selaku khatib adalah Ustadz Irsyad Syafar, Lc. M.Ed, pendiri pondok pesantren Ar Risalah, Padang. Sementara imam dipercayakan kepada Ustadz Drs.H. Suhardi.A, Qori Internasional asal Payakumbuh.

"Kami himbau, mari beramai-ramai mengikuti Sholat Idul Fitri bersama Pak Walikota dan Pak Wakil Walikota kita di Lapangan Poliko. Ini sekaligus jadi ajang silaturahmi antara Pemko dengan warga Payakumbuh" ujar Ul Fakhri.

Ditambahkan, pasca pelaksanaan Sholat 'Id, Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh akan langsung menggelar open house di kediaman rumah dinas masing-masing.

"Selepas sholat, langsung disusul dengan agenda open house. Pertama tentu ke rumah Pak Walikota dulu, dilanjutkan ke rumah pak wakil walikota dan terakhir di rumah Pak Sekda. Kami juga mengundang warga kota untuk turut menghadirinya," ujar Ul Fakhri.(rel)

Sesuai jadwal, yang diterima Bagian Protokoler Setdako dari Pemerintah Provinsi Sumater Barat, esoknya (H+1 lebaran-red), Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh akan berkunjung ke Kota Padang menghadiri open house Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar.(ton)