Ratusan Mahasiswa Unilak Gelar Aksi di DPRD Riau, Tuntut Kestabilan Rupiah


banner 160x600
Women face

 PEKANBARU (WNC) - Ratusan mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak), Senin (17/9/2018) kembali menggelar aksi dalam rangka mendesak pemerintah segera menstabilkan nilai rupiah terhadap dollar. Tuntutan sama sebelumnya juga dilakukan mahasiswa UIR beberapa waktu lalu.

Dibawah panas matahari, massa aksi menyampaikan orasinya dengan berapi - api di hadapan puluhan aparat keamanan yang berjaga ketat tepat di depan Gedung DPRD Riau.

Baca Juga: PA 212 Kutuk Aksi Banser NU Bakar Bendera Tauhid

Massa aksi juga menuntut agar pemerintah pusat melakukan pengkajian ulang terkait pengelolaan Blok Rokan, yakni memberikan prioritas kepada masyarakat daerah untuk ikut mengelola baik secara administrasi maupun teknis lapangan. Pemerintah pusat harus mempertimbangkan hal ini, mengingat suara masyarakat Riau yang cukup besar atas permintaan tersebut.

Selain itu, Riau juga sudah saatnya memiliki kilang minyak tersendiri, karena daerah ini merupakan salah satu penghasil minyak terbesar di Indonesia.

Aksi yang telah berlangsung sejak pukul 14.00 WIB hingga saat berita ini dituliskan, juga sempat diwarnai kerusuhan karena mahasiswa menuntut masuk ke Gedung DPRD Riau. (wan)