PUPR Riau Siapkan Rp100 Miliar untuk Daerah Terisolir

No comment 37 views

banner 160x600
Women face

PEKANBARU (WNC) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau setidaknya menyiapkan dana sekitar Rp100 miliar lebih untuk membuka keterisoliran daerah. Dana ini digunakan khususnya dalam perbaikan infrastruktur jalan.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Riau, Dadang Eko Purwanto mengatakan, dana ini sengaja dikonsentrasikan pada jalan yang menghubungkan antar daerah terisolir antar provinsi.

Baca Juga: Citilink Berikan Fasilitas WiFi Gratis di Ketinggian 35.000 Kaki

Seperti jalur Teluk Piai tembus ke Sumatera Utara. Kemudian jalan provinsi antar kabupaten seperti Mahato ke Manggala, dan Manggala ke Pujud. "Ada Rp80 miliar melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sudah tersedia. Dana ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) 2019," ujar Dadang.

Selain itu, sambung dia, sumber dana dari penganggaran provinsi melalui APBD juga disediakan dengan jumlah sekitar Rp25 miliar. Sekitar Rp132 miliar anggaran sudah disediakan untuk membuka akses daerah terisolir ini. "memang ada kawasan seperti ini sebagian besar lokasinya berada di Kabupaten Rohil," tukasnya. (wan)