Tuntut Pemulihan Ekonomi dan Perkuat Rupiah

Puluhan Mahasiswa KAMMI Gelar Aksi di Kantor BI Riau

No comment 42 views

banner 160x600
Women face

 

Tuntut Pemulihan Ekonomi dan Perkuat Rupiah

Baca Juga: Tolak Diberhentikan, Honorer Demo Kantor Bupati Rohil

 

PEKANBARU (WNC) - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Riau menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Bank Indonesia, Jalan Sudirman, Senin (10/9/18) sore.

Dalam aksinya, KAMMI Riau menuntut pemerintah untuk melakukan langkah langkah untuk menguatkan nilai tukar rupiah terhadap dollar AS yang saat ini sudah Rp15 ribu per dolar Amerika Serikat.

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi demo KAMMI Riau, Alvian Syahrizal, dalam orasinya menyampaikan 4 tuntutan kepada Bank Indonesia

"Pertama menuntut pemerintah untuk terus berupaya menekan rupiah kembali pada titik aman. Kedua, menuntut pemerintah untuk lebih serius dalam mengelola negara dengan tidak membuat kebijakan yang dapat melemahkan nilai tukar rupiah," ujar Alvian.

Tuntutan ketiga adalah menjaga stabilitas harga bahan pokok dan ketersediaannya di lapangan.

"Dan yang keempat meminta pihak pihak tertentu untuk menghentikan kepentingan politik kelompok yang dinilai sudah jauh melebihi kepentingan negara," terangnya.

Setelah beberapa saat melakukan orasi di depan kantor BI, pemimpin Bank Indonesia kantor perwakilan Riau, Siti Astiyah, langsung menemui para mahasiswa.

"Kita akan menyampaikan tuntutan yang disampaikan mahasiswa ke pusat," pungkasnya. (wan)