Sengketa Lahan dengan Masyarakat

PT RAPP Janji akan Klarifikasi PT RPI

No comment 142 views

banner 160x600
Women face

PEKANBARU (WNC) - Kisruh sengketa lahan yang melibatkan PT Rimba Peranap Indah (RPI) dan masyarakat di Kabupaten Indragiri Hulu masih berlangsung. PT Riau Andalan Pulp and Paper ( RAPP) sebagai penerima pasokan kayu akasia dari perusahaan tersebut akhirnya angkat bicara.

Head of Corporate Communication RAPP, Djarot Handoko menyampaikan bahwa perusahaan tersebut (PT RPI) memiliki manajemen terpisah dengan RAPP. Namun, RAPP akan tetap melakukan klarifikasi kepada pihak PT RPI dan pihak terkait lainnya untuk menentukan langkah yang akan diambil. Informasi tersebut didapatkan RAPP dari surat yang dikirim Sustainable Social Development Partnership (Scale Up).
“ Permasalahan sengketa lahan antar pihak mitra (dalam hal ini PT RPI) dan kelompok masyarakat perlu disampaikan bahwa RPI memiliki management terpisah dengan RAPP. Sehubungan dengan hal tersebut, perusahaan akan melakukan klarifikasi kepada pihak RPI dan pihak terkait lainnya untuk menentukan langkah yang akan diambil lebih lanjut,” tulis Djarot saat dikonfirmasi melalui aplikasi whastapp, Jumat 21 Desember 2018.
Ditanya mengenai berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menentukan langkah selanjutnya, Djarot mengatakan untuk menunggu hasil verifikasi.
Untuk diketahui, PT RPI terlibat saling klaim lahan dengan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Bersatu Menuntut Keadilan di Kabupaten Inhu. Kelompok masyarakat tersebut juga menyebutkan bahwa telah terjadi perusakan sawit oleh oknum yang diduga dari PT RPI. (tim)

Baca Juga: Citilink Berikan Fasilitas WiFi Gratis di Ketinggian 35.000 Kaki