Program Peduli Perempuan dan Anak, Polwan Polres Kampar Sambangi LP Kelas II Bangkinang


banner 160x600
Women face

BANGKINANG KOTA (WARTANESIA.COM) - Dalam rangka mengimplementasikan program kerja Kapolri melalui program Polisi peduli perempuan dan anak, Polres Kampar dengan anggota Polisi Wanita (Polwan) nyamelaksanakan kegiatan dengan menyambangi berbagai tempat pada hari Senin (08/08/2016) kemarin.
 
Demikian disampaikan oleh Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata melalui Paur Humas Iptu Deni Yusra kepada wartawan, Selasa (09/08/2016) di Bangkinang Kota.
 
"Implementasikan program Polisi peduli perempuan dan anak, Polwan Polres Kampar menyambangi lokasi Lembaga Pemasyarakatan, Panti Asuhan serta Sekolah Paud yang ada di wilayah Kabupaten Kampar," ujar Deni.
 
Dijelaskan Deni, kegiatan sambang ini dilakukan guna memberikan himbauan serta bersosialisasi kepada perempuan dan anak di lokasi tersebut sebagai bentuk kepedulian pihak Kepolisian khususnya Polres Kampar untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan terhadap perempuan dan anak.
 
"Para Polwan Polres Kampar dari beberapa Satuan Fungsi ini ditugaskan dalam beberapa kelompok / regu dengan sasaran yang berbeda, selain bertatap muka dan berdialog dengan perempuan serta anak-anak, mereka juga menyampaikan sosialisasi terkait antisipasi kejahatan terhadap perempuan dan anak," kata Deni.
 
Dengan kehadiran Polwan ditengah komunitas perempuan dan anak ini, kata Deni diharapkan mampu mencegah dan menekan kasus kejahatan terhadap mereka, tingginya angka kejahatan terhadap perempuan dan anak selama ini diduga salah satunya adalah karena karena ketidaktahuan tentang masalah hukum yang dihadapi serta sikap tertutup mereka sehingga kasus ini terus terjadi.
 
"Semoga upaya ini mampu memberi kontribusi dalam menekan kasus kejahatan terhadap perempuan dan anak serta dapat memberikan perlindungan terhadap mereka," pungkasnya.
 
Penulis : Arif