Polri Libatkan Kopassus Untuk Buru Jaringan Teroris

No comment 83 views

banner 160x600
Women face

JAKARTA (WNC) - Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto mengatakan pihak kepolisian telah bekerja sama dengan Komado Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD dalam menangkap para terduga teroris.

"Kami sudah berkerja sama dengan Kopassus. Kemarin Kapolri sudah menyampaikan Kopassus masuk," ujar Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu 16 Mei 2018.

Baca Juga: PA 212 Kutuk Aksi Banser NU Bakar Bendera Tauhid

Setyo menyebutkan, keikutsertaan Kopassus tersebut membantu kepolisian saat melakukan penggerebekan. Termasuk juga menjaga tempat-tempat objek vital.

Menurut Setyo, kerja sama ini sudah dilakukan sejak penggerebekan terduga teroris di sejumlah tempat, seperti di Sumatera Utara dan Jawa Timur. "Ya kerja sama ini sejak ada penggerebekan-penggerebekan," ujarnya, dilansir tempo.co.

Dalam tiga hari paska Bom Surabaya, Densus 88 terus memburu anggota terduga teroris, seperti di Jawa Timur dan Malang. Pengejaran juga dilakukan di Tanjung Balai, Sumatera Utara; dan Palembang, Sumatera Selatan.

Hari ini Rabu 16 Mei, tim Densus 88 juga menangkap tiga orang anggota JAD Jakarta di Tanggerang Kota. "Tim masih bergerak dalam mengejar terduga teroris," ujar Setyo. (wan)