Polres Kampar Sediakan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Pemudik di Jalur Riau-Sumbar


banner 160x600
Women face

KAMPAR (WNC) - Polres Kampar mendirikan tujuh posko pengamanan dan pos pelayanan untuk kelancaran arus mudik sekaligus arus balik lebaran perayaan Idul Fitri 1439-H / 2018-M. Pos pengamanan dan pos pelayanan tersebar di sepanjang jalan lintas Riau - Sumbar di Simpang Petapahan Kecamatan Tapung.

Bagi pemudik yang memerlukan bantuan polisi atau ingin beristirahat dalam perjalanan, bisa memanfaatkan pos pengamanan atau pos pelayanan di sepanjang jalur lintas tersebut. Bahkan pada pos pelayanan yang berlokasi di Kelok Indah dekat perbatasan Sumbar juga dilengkapi dengan bengkel.

Baca Juga: Lombok Kembali Diguncang Gempa 7,0 SR

Polres Kampar juga menyiapkan tim urai macet dari satuan lalulintas dan Sabhara yang siap melancarkan arus lalulintas dengan melakukan pengaturan serta patroli pada daerah rawan macet dan daerah rawan kecelakan.

Polres Kampar menurunkan 172 personil, diperkuat anggota TNI dari Kodim 0313/ KPR dan Yonif 132/ Bimasakti sebanyak 48 personil, Satpol PP Kampar 32 personel, Dishub Kampar 32 personel dan Senkom 9 personel.

"Sejak Kamis kemarin seiring dimulainya Operasi Ketupat Muara Takus 2018, pos pengamanan ini telah operasional dan telah ditempati personel gabungan yang siap melayani masyarakat yang akan mudik. Selain itu Polres Kampar juga telah menyiapkan tim urai macet dari satuan lalulintas dan sabhara yang siap melancarkan arus lalulintas dengan melakukan pengaturan serta patroli pada daerah rawan macet, dan daerah rawan kecelakan," jelas Kasat Lantas Polres Kanpar AKP Wan Mantazakka dilansir GoRiau.com, Jumat (8/6/2018).

Lebih lanjut Wan Mantazakka yang tengah melakukan pengecekan pos pam dan arus lalulintas di jalan lintas Riau - Sumbar siang tadi, bahwa kondisi jalan lintas provinsi saat ini cukup baik dan arus lalulintas pun terpantau masih normal.

"Untuk tim urai macet personelnya menggunakan kendaraan patroli roda dua guna memudahkan pemudik mencapai titik-titik rawan macet. Dan pada saat hari pasar di lokasi-lokasi pasar tumpah yang berada disepanjang jalur ini mereka juga akan ditempatkan untuk melakukan pengaturan," sebutnya.

Ia menambahkan semoga upaya-upaya ini dapat melancarkan arus mudik dan arus balik serta menekan angka kecelakaan lalulintas menjelang dan selama perayaan Idul Fitri tahun ini. Serta memberikan kenyamanan bagi masyarakat. (wan)