Pleno KPU Bengkalis, Syamsuar-Edy Raih 46,47 Persen

No comment 46 views

banner 160x600
Women face

BENGKALIS (WNC) - Hasil Rapat Pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Riau tahun 2018, tingkat Kabupaten Bengkalis, Rabu (4/7/2018), pasangan calon (paslon) dari nomor urut 1 H Syamsuar dan H Edi Nasution dengan perolehan 87.709 suara 46,47 persen.

Rapat pleno di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut yang dipimpin Ketua KPU Kabupaten Bengkalis Defitri Akbar dan Komisioner tersebut, paslon nomor urut 2 Muhammad Lukman Edy dan Hardianto dengan perolehan 27.434 suara 14,53 persen.

Baca Juga: Ribuan Masyarakat Hadiri Pembukaan MTQ XVIII Kabupaten Siak di Perawang

Sementara pasangan calon nomor urut 3 H Firdaus dan H Effendi dengan perolehan 24.021 suara 12,73 persen dan paslon nomor urut 4 H Arsyadjuliandi Rachman dan H Suyatno dengan perolehan 49.599 suara 26,28 persen.

Sedangkan jumlah suara sah 188.763 suara dan tidak sah 5.231 suara serta keseluruhan total suara 193.994 suara dengan partisipasi pemilih 53.31 persen.

Rekapitulasi perhitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Riau disaksikan oleh saksi pasangan calon, serta diawasi Bawaslu Kabupaten Bengkalis untuk melaksanakan rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

Dalam rapat rekapitulasi hasil perhitungan suara dilakukan penjumlahan data dari seluruh Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bengkalis dalam formulir model DA1-KWK serta dituangkan dalam formulir model DB1- KWK.

Hadir pada rapat pleno tersebut, Kepala Kesbangpol Bengkalis H Hermanto Baran, Waka Polres Bengkalis, Kompol Ade Zamrah, perwakilan dari Kodim 0303 Bengkalis.

Rapat pleno yang dikawal aparat Polri dan TNI itu juga dihadiri 1 saksi dari paslon nomor urut I, II Ketua PPK se-Kabupaten Bengkalis.

Defitri mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder dan seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis yang sudah berpartisipasi memberikan hak suaranya dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provisir Riau tahun 2018.

“Meskipun ada beberapa kesalahan, dalam penyampaian data dari masing- masing Ketua PPK Kecamatan, namun kekeliruan tersebut segera kita koreksi dan disaksikan langsung oleh Bawaslu, saksi dari calon dan pihak Komisioner KPU Bengkalis,” ujar Defitri.

Rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur diakhiri dengan penandatanganan berita acara oleh Ketua KPU dan Komisioner serta saksi dari pasangan calon. (wan)