Penggilingan Padi RPC di Desa Sepotong Bengkalis Terancam Jadi Besi Tua


banner 160x600
Women face

SIAK KECIL (WNC) - Pabrik penggilingan padi  Rice Processing Complex (RPC) yang menelan dana miliaran di Desa Sepotong Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis dinilai mubazir. Peralatan mahal RPC tersebut terancam menjadi besi tua.

"Penggilingan padi yang termegah tersebut terancam jadi besi tua, dan hanya menjadi tontonan oleh para masyarakat saat melintas di Desa Sepotong,"

Baca Juga: Tolak Diberhentikan, Honorer Demo Kantor Bupati Rohil

Ia beserta petani lainnya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk mengoperasikan gilingan padi di desa itu. Karena pada awal Pemerintah Kabupaten Bengkalis sewaktu meresmikannya gilingan padi tersebut diniatkan untuk membantu peningkatan ekonomi masyarakat petani Desa Sepotong.

Tapi sayangnya sudah sekian tahun masih belum beroperasi. Karena itu masyarakat meminta Pemda Bengkalis dapat kembali mengoperasikan gilingan padi itu," pinta Putra lagi.

Sementara itu, mantan Kades Sepotong Isman SAg ketika dikonfirmasi via telepon selulernya Jumat (14/9/18) saat ditanya terkait tidak beroperasi mengatakan, gilingan padi RPC itu tidak beroperasi lagi sudah selama 5-6 tahun.

Terkait tidak beroperasinya RPC,mantan Kades Sepotong ini mengaku lupa. mantan Kades Sepotong Isman SAg ini juga ia mewakili petani di desanya itu berharap kepada Pemda Kabupaten Bengkalis untuk mengoperasikannya kembali.

"Dengan adanya gilingan padi itu, tidak susah lagi petani mencari tempat gilingan padi mereka keluar," pinta Isman mantan Kepala Desa Sepotong ini.

Sementara itu, Pj Desa Sepotong Yudi Kurniawan mengaku kurang tau tentang RPC. Karena dirinya menjadi menjabat Pjb di Desa Sepotong ini belum lama. (adi)