Pemko Payakumbuh Sebar Sembako Murah Kepada Warga Kurang Mampu


banner 160x600
Women face

PAYAKUMBUH (WNC) - Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Koperasi dan UKM bakal menyebar ribuan Kantong Sembako senilai 90 ribu rupiah kepada warga Kurang mampu yang ada di Lima (5) Kecamatan di Kota Payakumbuh. Sembako yang terdiri dari  Minyak kemasan 2 Kg, Gula 2 Kg serta beras itu nantinya hanya ditebus/bayar oleh warga dengan harga Rp. 25.000.

Kegiatan yang direncanakan akan dilakukan pada pertengahan Ramadahan nanti merupakan kegiatan rutin yang digelar Kantor yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol Koto Nan IV Kecamatan Payakumbuh Barat. Mereka (warga) yang berhak untuk membeli Sembako dengan harga murah (Miring) itu sebelumnya telah didata, data tersebut berdasarkan Bappeda dan BPS.

Baca Juga: Nevi Zuairina Hadiri Silaturahmi Dan Pelepasan JCH MTI Payakumbuh

“ Itu merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan setiap tahun untuk membantu meringankan beban warga kurang mampu dalam memyambur Idul Fitri. Untuk tahun 2018 ini, jumlah sembako yang akan kita sebar mencapai 2245 Kantong. Yang terdiri dari Minyak kemasan, gula dan beras.” Sebut Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh, Dahler beberapa waktu lalu.

Dahler juga menambahkan, tahun sebelumnya bantuan sembako dengan harga murah tersebut juga dilakukan bagi ribuan Kepala Keluarga (KK) Miskin di Payakumbuh.

Sementara terkait Stok Kebutuhan Sembako selama Bulan Ramadhan, Dahler menyebut bahwa masih aman dan terkendali, meski beberapa harga mengalami kenaikan.

“ Untuk Stok Ramadhan masih aman, meski beberapa kebutuhan mengalami kenaikan harga, namun jumlahnya masih normal. Sebab hal tersebut biasa terjadi jelang Ramadhan dan Lebaran.” Ujarnya. (ton)