Pemilik Mobil Pribadi Rancang Tanki Untuk Lansir BBM Bersubsidi


banner 160x600
Women face

BANGKINANG (WNC) - Banyak cara dilakukan sebagian warga untuk memanfaatkan kesempatan menikmati BBM bersubsidi dalam jumlah lebih. Salah satunya seperti yan terjadi di Lipatkain, Kampar Kiri.

Pemilik mobil yang sempat diabadikan warga tersebut, merancang sebuah selang pada posisi mulut tanki pengisian BBM di mobilnya.

Baca Juga: Ribuan Masyarakat Hadiri Pembukaan MTQ XVIII Kabupaten Siak di Perawang

Pada gambar tersebut terlihat sebuah selang tersambung di tempat pengisian BBM kendaraan, posisinya persis di sebelah lobang masuk BBM.

Menyikapi ini, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar, Firman Wahyudi akan menindak lanjuti persoalan seperti ini. Ia juga berjanji akan memanggil dinas terkait.

"Kita akan memangggil dinas terkait untuk menuntaskan persoalan ini. Karena memang persoalan ini selalu dikeluhkan oleh masyarakat," ujarnya, seperti dilansir goriau.com.

Politisi Hanura ini juga meminta kepada pengelola SPBU agar menjalankan usahanya dengan sesuai atauran.

"Kepada pengelola SPBU, kami dari DPRD Kampar mengingatkan agar menjalankan usahanya dengan sesuai aturan yang telah ditetapkan," tegas Firman.

Sementara itu Kapolsek Kampar Kiri Kompol Jhon Firdaus membenarkan adanya warga melansir BBM dengan mobil pribadinya di SPBU Lipat Kain. Namun warga yang mengambil BBM tersebut sudah ada izin dari kepala desa.

"Mereka ada surat dari kepala desa untuk mendapatkan BBM untuk mesin gendset, karena di kampungnya tidak ada listrik, makanya mereka diperbolehkan mengambil BBM dengan mobil pribadi di Pertamina tersebut,," jelasnya. (wan)