Pemcam Pusako Maksimalkan Pajak PBB untuk Percepatan Pembangunan Daerah


banner 160x600
Women face

PUSAKO (WNC) - Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Pusako bekerjasama Penerintah Kabupaten (Pemkab) Siak akan terus mengupayakan pencepatan program pembangunan di daerahnya. Salah satu upaya menggenjot Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Siak melalui pajak PBB.

Seperti pajak Kebun Koperasi Sawit yang dibangun oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak tentunya juga dapat untuk mempercepat jalannya program pembangunan di kecamatan.  "Ini menunjukkan APBD melalui pajak PBB kebun sawit di Kecamatan Pusako ada peningkatan penambahan PBB 2018," ujar Camat Pusako Andi Putra SSTP.MSI, kepada wartawan, Kamis (13/9/18).

Baca Juga: Pengusutan Kasus Laporan Edy Suryanto Belum Tuntas

Keberhasilan Kecamatan Pusako menggenjot APBD melalui pajak PBB Kebun Koperasi Sawit yang dibangun oleh Pemkab Siak di tahun 2017 itu penambahan PBB dari Rp42.000.000 juta naik menjadi Rp142.000.000 pada tahun 2018.

Menurutnya, peningkatan ini menunjukkan APBD melalui pajak PBB kebun sawit yang dibangun Pemkab Siak meningkat dibanding tahun 2017.

Diharapkan masyarakat mau untuk membayar pajak karena dapat mempercepat jalannya pembangunan di daerah ini.

"Kita berharap lahan Tora seluas 3.600 hektare juga ditarik pajaknya. jadi diharapkan kepada masyarakat sekecamatan pusako mahu membayar pajak pinta Andi Putra SSTP.MSI," harapnya. (adi)