Panik Dikejar Masyarakat, Ban Mobil Pecah Terus Melaju

Pelaku Penipuan Terjun dari Jembatan Kembar Danau Bingkuang



banner 160x600
Women face

TAMBANG (WNC) - Aksi kejar-kejaran masyarakat dengan sebuah mobil warna putih dalam kondisi satu ban pecah berakhir di atas jembatan kembar Sungai Kampar, Danau Bingkuang, Kecamatan Tambang, Sabtu (13/1/2018). Aksi nekat seorang pria dari mobil warna putih tersebut selanjutnya meloncat dari atas jembatan terjun ke Sungai Kampar.

Ia terjun dari jembatan ke Sungai Kampar yang cukup tinggi itu setelah keluar dari mobil Toyota Avanza warna putih dengan nomor polisi BM 1281 DR yang dikendarainya.

Sebelum berhenti di Jembatan Kembar Danau Bingkuang, pria tersebut mengendarai mobil dalam kondisi mobilnya hanya berjalan dengan tiga ban. Satu ban di sebelah kiri tampak sudah copot dan saat melaju dengan kecepatan tinggi saat dikejar pelat besi ban sebelah kiri itu mengeluarkan percikan api.

Penuturan warga, mobil itu terlihat bolak balik dengan kecepatan tinggi dari arah Kampa ke Danau Bingkuang sehingga menjadi pusat perhatian pengendara lainnya. "Laju sekali tadi. Mungkin karena panik dia lalu keluar dari mobilnya dan langsung meloncat dari atas jembatan," tutur Hendri (32) salah seorang saksi mata di sekitar Jembatan Danau Bingkuang.

Namun aksi gila pengendara tersebut berakhir ketika sampai di atas jembatan Danau Bingkuang. Tanpa pikir panjang, pria yang menggunakan peci haji itu langsung terjun bebas ke Sungai Kampar. Hingga berita ini diturunkan sekitar pukul 15.45 WIB belum ada kepastian apakah pria itu tenggelam atau kabur menuju tepi sungai.

Akibat aksi pria ini, Jalan Raya Bangkinang-Pekanbaru sempat mengalami macet total.

Tak berapa lama kejadian ini, Kapolres AKBP Deni Okvianto langsung tiba di lokasi kejadian. Puluhan masyarakat bersama polisi Tagana Kampar dan lainnya hingga saat ini masih melakukan upaya pencarian.

Ketika dilakukan pemeriksaan oleh pihak kepolisian di dalam mobil terdapat satu helai baju, besi yang diduga akan digunakan untuk kejahatan dan juga ditemukan banyak pelat nomor polisi.

Informasi yang dihimpun dari warga, pria tersebut merupakan pelaku penipuan di daerah wilayah hukum Bangkinang Barat. Hingga berita ini diturunkan mobil pelaku sudah diamankan ke Mapolsek Tambang.

Dari pantauan di Sungai Kampar di bawah jembatan Kembar Danau Bingkuang, pukul 15.45 WIB, upaya pencarian masih dilakukan oleh polisi, masyarakat dan Tagana Kabupaten Kampar.

Ketua Harian Tagana Kabupaten Kampar Suherman Eka Surya yang juga turut melakukan upaya pencarian kepada CAKAPLAH.COM mengatakan, mereka langsung menurunkan peralatan perahu karet dan anggota Tagana Kampar untuk melakukan upaya pencarian bersama personil polisi dari Polres Kampar. (wan)