Pasangan Syam- Edy Didukung Massa Berbagai Lintas Etnis dan Agama


banner 160x600
Women face

PEKANBARU (WNC) - Paslon calon Gubernur Riau (Cagubri) nomor urut 1 Syamsuar - Edy kali ini berbeda dengan kampanye dialogis lainnya, karena kali ini dihadiri dari berbagai lintas etnis dan agama, yang ada di Kota Pekanbaru.

Mereka hadir dengan satu tujuan ingin mewujudkan Riau lebih  baik dan menyatakan akan memberikan dukungan kepada pasangan Syamsuar Edy pada Pemilu Juni mendatang. Acara tersebut dilaksanakan di Jalan Riau ujung Pekanbaru Selasa 8 Mei 2018.

Baca Juga: PA 212 Kutuk Aksi Banser NU Bakar Bendera Tauhid

Kampanye dialogis yang dilaksanakan oleh para Relawan gotong royong dan relawan antar lintas etnis dan agama yang ada di lima tempat di Pekanbaru dan Rumbai akan menyatukan persepsi menuju kemenangan Syam Edy pada Pemilu mendatang, sekaligus mereka menyerahkan penghargaan berupa Ulos sebagai bukti dukungan mereka  kepada nomor urut 1 Syam-Edy.   

Para relawan gotong royong dan relawan  antar lintas etnis dan agama ini terdiri dari :

1.kerukunan keluarga Kawanua, 2. Komonitas  Nias, 3. PSMTI (Persatuan Sosial Marga Tionghoa Indonesia, 4.Paguyuban Mitro Satoto (Jawa), 5. Paguyuban Langgeng Budoyo (Jawa), 6. Paguyuban warga Solo (Pamor), 7. Wanita Katolik RI, 8, Badan kerjasama Gereja gereja Riau, 9.Dewan Paroki Santa Maria, 10.Dewan Paroki Santa Paulus, 11.Walubi (Komunitas Budha). 

Acara yang cukup sederhana tapi meriah itu membuat para hadirin yang hadir merasa sangat antusias untuk menyatakan sikap akan memberikan dukungan sepenuhnya kepada Syam Edy pada Juni mendatang.

Dipenghujung acara media ini sempat berbincang bincang dengan salah seorang masyarakat warga asal Jawa  ‘Suparman, ia mengatakan baginya tak ada pilihan lain selain paslon nomor urut 1 Syam-Edy. Karena sosok Syamsuar – Edy sudah dikenal oleh masyarakat Riau dan Indonesia pada umumnya.

Selain itu, Cagubri Syamsuar dalam dua periode masa kepemimpinannya membuat Siak menjadi sebuah kabupaten yang dikenal oleh manca negara. "Maka bagi saya memastikan pasangan Syam- Edy adalah harga mati,” jelas Suparman. (rilis/adi)