Manfaatkan Masa Liburan Awal Tahun Baru 2018

Pantai Desa Tenggayun Sasaran Objek Wisata Masyarakat

No comment 117 views


banner 160x600
Women face

BENGKALIS (WNC) - Mengisi liburan akhir tahun 2017 sekaligus menyambut tahun baru 2018, masyarakat yang mengenal keindahan objek wisata Pantai Tenggayun, di Kecamatan Bandar Laksamana Bengkalis tak menyia-nyiakan kesempatan ini. Ribuan masyarakat menikmati keindahan alam pantai yang berhadapan dengan Selat Malaka ini.

Pengunjung yang berwisata tidak hanya masyarakat sekitar, tetapi juga dari luar Kabupaten Bengkalis, seperti dari Siak, Dumai dan bahkan dari luar Provinsi Riau.
Anak-anak yang dipandu orang tua mereka, terlihat asyik bermain di pantai berpasirdihiasi alunan ombak yang menepi.

Daya tarik lainnya pantai ini, pengunjung dapat menikmati suasana laut yang di tengahnya terdapat aktivitas para nelayan yang menjala ikan. Belum lagi hempasan gelombang disertai angin sepoi sepoi dan bersihnya pantai berpasir itu, sungguh memukau pengunjung yang datang.

Tidak heran di sepanjang bibir pantai dipadati banyaknya pengunjung, ada yang sekedar berkunjung menikmati suasana alam sambil mengabadikannya dengan berfoto selfie. Ada pula anak-anak bermain air pantai sambil mencari siput, umang umang dan lain sebagainya untuk dijadikanya mainan.

Setiap sudut terdapat sejumlah aneka permainan tradisional, pedagang menjajakan pernak-pernik dan penganan berbagai macam jenis untuk sajian bagi pengunjung yang datang ke situ. Jumlah pengunjung pada tahun baru hari ini meningkat dibandingkan beberapa tahun lalu.

Abdul Gani, salah seorang pengunjung warga asal Sepotong, Kecamatan Siak Kecil kepada (wartanesia.com) menceritakan, di Pantai Tenggayun yang memiliki pontensial alam ini pantainya bersih dan berpasir. Tidak seperti pantai rawa bakau kebanyakan. "Kami bersama anak anak turun ke pantai bisa berlari lari. Kami sangat senang sekali ketika berlibur ke pantai dengan keluarga," ujar Abdul Gani, seorang bapak lima anak ini.

Abdul Gani datang dari Desa Sepotong, Kecamatan Siak Kecil bersama keluarga dari Kampung Benayah Kecamatan Pusako. Ia memang sebelumnya sudah berencana liburan ke lokasi ini. Bahkan karena tidak terlalu jauh, dirinya pun bersama keluarga sempat pula menikmati keindahan alam yang terdapat di Kota Dumai.

Pendapat sama juga disampaikan Aldi, warga Desa Belading Kecamaran Sabak Auh, Kabupaten Siak. Ia mengaku merasa tertarik ketika mengunjungi Pantai Tenggayun bersama keluarga dihari libur. "Kita dapat ajak anak anak berjalan sebelum mulai masuk sekolah nanti," ujarnya.

Salah seorang warga asal Kampung Benayah Kecamatan Pusako Ratnawati, ia mengaku sangat senang sekali ketika berkunjung ke Pantai Tenggayun. Suasananya pemandangannya indah. "Pokoknya pemandanganya sangat menarik, menyenangkan ketika turun ke pantai dengan anak anak. Kami sempatkan berfoto selfie. Sungguh sangat menakjubkan," kata Ratna sembari mengatakan ia sering mengunjungi Pantai Tenggayun ini. (adi)

 

Laporan: Adiriansyah