Buka Cabang Ketiga di Pekanbaru

Muslim Madani Mart Terapkan Konsep Syariah

No comment 91 views

banner 160x600
Women face

PEKANBARU (WNC) - Toko Muslim Madani Mart cabang ketiga secara resmi dibuka di Jalan Bukit Barisan Pekanbaru. Konsep yang diusung toko bisnis tepat di depan SMAN 10 Pekanbaru ini adalah berjamaah dengan modal bersama dikelola secara syariah.

"Alhamdulillah, pada cabang kali ini, kami membuka (Muslim Madani Mart) tiga pintu. Setelah sebelumnya dua pintu di Jalan Taman Karya dan Rumah Sakit Ahmad Yani Pekanbaru," kata salah seorang founder Muslim Madani Mart, Junaida Yahya di Pekanbaru, Selasa (18/12/2018).

Baca Juga: Citilink Berikan Fasilitas WiFi Gratis di Ketinggian 35.000 Kaki

Ia mengatakan, bahwa bisnis berjamaah dengan modal bersama dalam bidang ritel ini diharapkan dapat menjadi model pengembangan ekonomi umat untuk kedepannya.
"Ini kami jalankan dengan prinsip syariah, secara berjamaah. Toko juga akan tutup 15 menit ketika masuk waktu sholat," ujarnya.

Kemudian, Junaida memastikan, bahwa Muslim Madani Mart menjual produk-produk halal, UMKM masyarakat dan tidak menjual produk-produk yang diboikot umat. "Insya Allah semua yang dijual di sini halal," ucapnya.

Pada acara Grand opening Muslim Madani Mart ini dihadiri langsung oleh Ustaz Abdul Somad (UAS). Sebelum melakukan pemotongan pita peresmian, UAS yang juga bergelar Datuk Seri Ulama Setia Negara ini mengawali acara dengan memberikan tausiyah agama.

"Mari berbelanja di Muslim Madani Mart. Hitung-hitung kita membantu bersedekah, karena hasil penjualan dari Muslim Madani Mart ini akan disisihkan untuk peduli dhuafa," kata UAS.

Dalam sambutannya, UAS begitu dirinya akrab disapa mengatakan dirinya sangat bersukur atas diresmikannya Muslim Mart Madani ini.

"Alhamdulillah salat kita sudah Islam, sedekah kita sudah islam, puasa kita juga sudah islam dan sekarang saatnya tempat belanja kita di supermarket islam juga," ujar UAS.

Ia mengatakan meski ini adalah supermarket milik orang Muslim, namun tidak menghalangi orang diluar muslim untuk berbelanja disini.

"Apapun agamanya, apapun partainya, belanjalah di Muslim Madani Mart. Yang bukan Muslim jangan pula takut belanja disini karena tak ada itu nanti penjaga yang menanyakan agama anda pas masuk ke toko," ungkapnya disertai gelak tawa tamu yang hadir.

UAS juga mengaku sangat senang karena toko yang didirikan atas azas jamaah ini juga menyediakan ruang khusus untuk UMKM yang ada di Pekanbaru.

Tak lupa UAS juga mengingatkan para pekerja hendaknya sebelum masuk kerja di pagi hari membiasakan diri membaca surat Al-Fatihah, surat Al-Ikhlas, surat Al-Alaq, surat An-Nas, dan Ayat Kursi. "Yakinlah hal ini akan memberikan keberkahan dalam setiap usaha," katanya. (wan)