Meriahkan HUT RI ke 73, Kelurahan Balai Jariang Adakan Turnamen Futsal


banner 160x600
Women face

Payakumbuh,---Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia, Pemuda kanagarian sipanjang darek yang diketuai Aldio, menyelenggarakan Turnamen Futsal Silahturahmi Cup 2018 antar Rt didaerah kelurahan balai jariang, kecamatan payakumbuh timur, kota payakumbuh.

Acara ini diharapkan dapat mengedukasi para pemuda dan masyarakat diwilayah Kelurahan balai jariang akan pentingnya jiwa nasionalisme. Selain itu juga ingin mengedukasi para generasi muda Indonesia ke arah yang lebih positif dengan memanfaatkan olahraga sebagai media.

Baca Juga: Tolak Diberhentikan, Honorer Demo Kantor Bupati Rohil

Seperti yang kita ketahui olahraga futsal memang sudah merakyat. Tak cuma dipertandingkan Resmi Tapi saat Perayaan Meyambut hari ulang tahun republik indonesia yang jatuh setiap 17 Agustus kali ini.

Hampir semua Rt mengirim timnya pada event untuk memeriahkan Hut Ri Ke 73 ini. Menurut AIdio, panitia pelaksana turnamen Liga Futtsal Silahturahmi Cup 2018 tersebut, ajang ini untuk meningkatkan minat olahraga bagi masyrakat kelurahan balai jariang serta mempererat silahturahim sesama masyarakat melalui olahraga futtsal ini.

"Ide awalnya, liat banyak anak muda yang senang futsal di daerah kami. Ya, akhirnya kami buat turnamen antar RT dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 73 Tahun ," ungkap Aldio.

Selaku Panitia penyelengara kami sangat gembira saat pertama kali ingin adakan acara ini karena respon anak muda dan tokoh masyarakat dilingkungan kelurahan balai jariang begitu tinggi. "semua Rt mengirim tim," jelas Aldio.

"Untuk Para peserta itu sendiri berdasarkan usia dan katagori tingkat anak -anak, remaja,bapak-bapak para Legends 1 dan legens 2 yang tak kalah serunya juga diikuti oleh kaum ibuk-ibuk juga," ungkap Aldio.

Sementara itu, diturnamen liga futsal silahturahmi cup 2018 yang sudah diselenggarakan selama 10 hari tersebut yakni pada 5-15 Agustus 2018 mulai dari pukul 15.00 WIB – 18.00 WIB, berhasil dimenangkan oleh tim potai dengan skor 4-3 saat menjamu tim dari tuan rumah sipanjang darek dibabak final.

Tim potai yang mewakili Rt 01 tampil sebagai juara Turnamen Futsal Silahturahmi Cup dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 diLapangan Futsal Sipanjang Darek kelurahan Balai Jariang Payakumbuh Timur,Selasa, (14/08/2018) sore.

Tim Futsal Potai dari Rt01/Rw02 sendiri menjadi juara I dalam turnamen tersebut setelah di Final mengalahkan Tim futsal dari Sipanjang darek dengan adu finalti Sekor 4-3. Adapun Gol kemenangan tim Potai Rt01/Rw02 dicetak oleh Arifin dan Andry.

Sebagai Juara 1 Tim Futsal Potai dari Rt01/Rw02 mendapatkan Trophi dan hadiah dari Panitia, Tim yang dimotori Chandra merupakan Tim Futsal dari Rt01/Rw02 yang terdiri dari beberapa Pemain antara lain, Arifin, Nafif, Dedet, Randa, Dito,. Adapun Oficial Tim Rt01/Rw02 dipegang oleh Kiki .

Kiki mengatakan kemenangan ini merupakan hasil kerja keras semua Pemain dan Tim yang selama ini telah berlatih bersama-sama, dia menambahkan dengan kemenangan ini semoga Tim dari Rt/01 akan semakin maju dan Semangat berlatih untuk meningkatkan Prestasi kedepannya.

Acara ini berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang direncanakan. Sementara antusiasme para warga dan pemuda juga sangat besar, terutama ketika mendukung tim dari Rt nya masing-masing.

“Acara ini semata-mata sebagai sebuah simbol kepedulian kita bersama untuk membangkitkan semangat para kaum muda Indonesia ke arah yang lebih positif. Futsal dipilih sebagai salah satu olahraga yang paling sederhana serta memiliki banyak penggemar di Indonesia,” terang Aldio.(ton)