Menyedihkan, Listrik Perpustaan Soeman HS Diputus Karena Nunggak 2 Bulan


banner 160x600
Women face

 PEKANBARU (WNC) - Setelah kantor Dinas Sosial (Dinsos) Riau, kini PT Perusahan Listrik Negara (PLN) melakukan pemutusan listrik di Gedung Pustaka Soeman HS, jalan Sudirman, Pekanbaru.

Saat ini penerangan Pustaka Soeman HS terpaksa menggunakan genset. Akibatnya, hanya beberapa lampu saja yang dinyalakan karena daya tidak kuat. Ruangan terasa pengap karena AC tidak hidup.

Baca Juga: Citilink Berikan Fasilitas WiFi Gratis di Ketinggian 35.000 Kaki

Meski begitu, pelayanan tetap berjalan. Terlihat beberapa pengunjung berada di ruang komputer mengerjakan tugas. Sedangkan di lantai atas, terlihat juga pengunjung tengah memilih buku. 

Namun pengunjung tidak nyaman karena AC tidak hidup dan penerangan terbatas.

"Gerah juga kalau AC tak hidup. Tapi karena kita butuh mau menuntaskan pekerjaan terpaksa panas-panasan di sini," kata salah seorang penunjung, Ardinal, dilansir cakaplah.com, Kamis (3/1/2019). 

Dia sempat kaget ketiga mengetahui AC tidak hidup karena aliran listrik diputus PLN. Ia berharap pihak PLN bisa memberikan tenggang waktu kepada pemerintah melunasi tunggakan listriknya. 

"Kalau kita pengunjung taunya nyaman ketika berada di pustaka. Masalah listrik diputus PLN, pemerintah harus bisa koordinasi dengan PLN minta keringanan. Karena ini menyangkut pelayanan, jangan sampai terganggu.PLN harus memahami itu mesti pemutusan ini sudah sesuai prosedur," harapnya. (wan)