Masyarakat Se Kecamatan Pusako Galang Bantuan Korban Gempa dan Tsunami Palu


banner 160x600
Women face

PUSAKO (WNC) - Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Pusako Kabupaten Siak kerjasama Pemerintah Kampung dan masyarakat SeKecamatan Pusako menggalang bantuan kemanusian berupa beras dan uang untuk korban Gempa Tsunami Sulawesi Tengah (Sulteng) Donggala dan Palu. Debanyak tujuh kampung Se Kecamatan Pusako ikut serta menggalang bantuan korban gempa dan tsunami tersebut.

Hal ini fisampaikan Camat Pusako Andi Putra SSTP, MSI kepada media ini, Rabu (10/19/18). "Alhamdulillah, kegiatan Pengurus Aksi Cepat Tanggap  (ACT) dan Tim ACT Kecamatan Pusako hari ini  pengumpulan beras dan sebagian juga uang untuk korban Gempa Tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) Donggala dan Palu
untuk hari ini berjalan lancar," ujar Camat.

Baca Juga: PA 212 Kutuk Aksi Banser NU Bakar Bendera Tauhid

Disebutkan, penghimpunan di Kampung Fosan itu juga bantuan dari Kampung Perincit yang berasal dari Infak Mesjid Al Iklas, Masjid Baiturrahman dan sumbangan dari warga RW 01 Kampung Perincit.

Dengan adanya bantuan kemanusian itu kata Andi Camat,diharapkan dapat membantu bagi warga masyarakat  Sulawesi Tengah Donggala dan Palu yang terkena bencana. Mudah mudahan dengan bantuan beras yang kita salurkan dan ada sebagian berupa uang dari infak Masjid Al Iklas,Masjid Baiturrahman Dan ada sumbangan dari warga RW 01 Kampung Perincit itu bermanfaat bagi warga masyarakat di Sulawesi Tengah dan Donggala Palu yang mengalami gempa dan  tsunami.

"Insyha Allah apa yang kita lakukan semua ini nantinya dapat pula dibalaz oleh allah swt,amal dan kebaikan kita. Untuk itu saya berterimakasih banyak kepada Pemerintah Kampung/ Penghulu Kampung yang telah perpanjangan tangan kerjasama pemerintah kecamatan dalam penggalangan bantuan kemanusian," ujar camat.

Ucapan terima kasih juga kepada tim pengurus  ACT Pusako  beserta masyarakat Sekecamatan Pusako yang telah susah payah ikut andil dalam pengumpulan bantuan.

Sementara itu Ketua Tim ACT bencana Pusako Kaswir mengatakan, penggalangan bantuan kemanusiaan gempa dan Tsunami Sulewesi Tengah (Sulteng) Donggala dan Palu yang dilakukan di Kampung Sungai Berbari dilanjutkan di Kampung Sungai Limau. "Hari ini kami laksanakan penggalangan bantuan di Kampung Dosan didampingi RT/ RW di tiap kampung," ujar Kaswir, Ketua ACT penggalangan bantuan bencana Pusako ini.

Menurut dia, bantuan ini bukan hanya untuk Palu saja, tetapi,kedepannya setiap warga dan sahabat kita yang mendapat musibah terkena bencana alam dan lainnya.

Untuk itu ia selaku Ketua ACT Pusako bersama Tim mengharapkan kedepan untuk lebih bersinergi dalam penggalangan bantuan bersama seluruh masyarakat Se Kecamatan Pusako dan Pemerintah Kecamatan. (adi)